Breaking News:

Lhokseumawe Juara Piala Kapolda

Lhokseumawe akhirnya memastikan diri sebagai juara dalam turnamen bolavoli Kapolda Cup. Prestasi ini diraih usai menaklukkan

BANDA ACEH - Lhokseumawe akhirnya memastikan diri sebagai juara dalam turnamen bolavoli Kapolda Cup. Prestasi ini diraih usai menaklukkan Banda Aceh dengan skor 3-1, dalam partai final di GOR KONI Aceh, Rabu (5/6) malam. Turnamen itu ditutup oleh Ketua Harian Pengprov PBVSI Aceh yang juga Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Drs Unggul Sedyantoro MSi.

Tampil di partai pamungkas, Lhokseumawe dan Banda Aceh sama-sama mengerahkan pilar terbaiknya. Perebutan poin berjalan alot sejak set awal dalam laga yang disaksikan ribuan penonton tersebut. Saling hantam bola oleh para spiker cukup membuat seisi GOR bergemuruh. Ternyata Banda Aceh kandas di set pertama dengan skor 20-25.

Kebangkitan Banda Aceh di set kedua tak berhasil setelah Lhokseumawe kembali mengunci skor 25-18. Hanya saja, awak Banda Aceh tak menyerah begitu saja. Set ketiga jadi ajang pelampiasan Banda Aceh untuk tak mengecewakan penggemar si kulit bundar. Perlawanan keras Banda Aceh mampu meruntuhkan kekuatan Lhokseumawe dengan skor ketat 25-23.

Hanya saja, keunggulan tim Kutaraja ini gagal diulang di set keempat. Karena pasukan dari Kota Gas pun seakan tak ingin memberi peluang kepada lawannya. Akibatnya, Lhokseumawe menghentikan perlawanan Banda Aceh dengan skor 25-20. Sedangkan Aceh Besar merebut juara III setelah mengalahkan Pidie dengan skor 3-1 (25-22, 20-25, 25-22, 25-23).     

Ketua Panitia Pelaksana, AKBP Hermansyah menyebutkan, kejuaraan bolavoli Piala Kapolda Tahun 2013 diikuti oleh 21 tim dan bergulir sejak 30 Mei hingga 5 Juni. Panitia menyediakan hadiah total Rp 22,.5 juta dan trofi untuk para juara. Rinciannya juara I Lhokseumawe Rp 10 juta, juara II Banda Aceh Rp 7 juta, juara III Aceh Besar Rp 4 juta, dan juara IV Pidie Rp 1,5 juta. “Sedangkan trofi dan piala bergilir akan diserahkan saat peringatan HUT Ke-67 Bhayangkara pada 1 Juli,” ujar AKBP Hermansyah.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PBVSI Aceh, Kombes Pol Drs Unggul Sedyantoro MSi mengatakan, turnamen bolavoli itu menjadi ajang yang cukup bagus untuk pembinaan. Disamping itu, even tersebut menjadi kesempatan bagi klub untuk menguji kemampuan pemainnya yang telah dilatih selama ini.

“Melalui turnamen ini diharapkan bolavoli di Aceh makin maju dan para pemain main bergairah berlatih. Momen ini sangat bagus supaya ke depan bolavoli Aceh bisa berprestasi di kejuaraan nasional. Pengprov PBVSI akan lebih aktif untuk mendorong digelarnya berbagai turnamen bolavoli di Aceh,” demikian Unggul Sedyantoro.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved