Breaking News:

Napi Kabur

Napi LP Lhokseumawe Kabur

Seorang narapidana narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe, Fadli (42), kabur saat dia

Editor: bakri
* Saat Dapat Izin Pulang ke Rumah

LHOKSEUMAWE – Seorang narapidana narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe, Fadli (42), kabur saat dia diberikan izin melihat keluarganya yang sedang sakit di Desa Ulee Karing, Kecamatan Samudera Geudong, Aceh Utara, Jumat (7/6). Hingga Selasa (11/6), Fadli belum kembali. Padahal ia hanya diberi izin satu hari untuk menjenguk keluarganya. Petugas pun hingga kini masih terus melakukan pencarian.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas II Lhokseumawe, Indra Gunawan yang dikonfirmasi Serambi kemarin, membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, Fadli yang divonis penjara selama tujuh tahun dan baru akan bebas 6 Juni 2017 itu, awalnya minta izin pulang. Alasannya, dia ingin menjenguk keluarganya yang sakit. “Atas permintaan itu, kami pun memberi izin dan menugaskan satu orang sipir untuk pengawalan,” kata Indra.

Indra mengungkapkan, seharusnya Fadli sudah kembali pada Sabtu (8/6) sore. “Petugas yang mengawal, tidak mungkin menempel Fadli terus selama berada di rumahnya. Namun, pada Sabtu sore petugas yang mengawal sempat berkoordinasi dengan istrinya via telepon, dan dikatakan Fadli sudah dalam perjalanan ke LP. Namun nyatanya, dia tidak kembali ke LP,” beber Indra. Dengan demikian, napi tersebut sudah menghilang selama empat hari.

Indra menambahkan, atas kejadian ini, pihaknya baru memberi laporan kepada atasannya, namun belum melaporkan hal ini ke pihak kepolisian setempat. “Karena sampai saat ini kami masih terus mencarinya, termasuk melakukan pendekatan dengan pihak keluarga Fadli, agar ia kembali menjalani masa tahanannya,” ujar Indra.(bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved