Harga Emas

Pakar: Emas Untuk Investasi Jangka Panjang

DI tengah merosotnya harga emas, pakar emas, Rully Kustandar, menilai, emas masih menjadi pilihan investasi

DI tengah merosotnya harga emas, pakar emas, Rully Kustandar, menilai, emas masih menjadi pilihan investasi yang menguntungkan secara jangka panjang. Hal itu ia paparkan dalam acara seminar cara cerdas berinvestasi emas yang diselenggarakan oleh BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh, di Sulthan Hotel Banda Aceh, Kamis (20/6).

Menurut dia, di tengah harga emas yang sekarang lagi lesu tidak membuat investasi emas terpuruk. Sebab berinvestasi emas sebenarnya jauh lebih bermanfaat daripada keuntungan yang didapat. “Berinvestasi emas itu bukan untuk mencari keuntungan. Investasi emas itu besar manfaatnya untuk jangka panjang,” ujarnya.

Dia menegaskan, berinvestasi emas itu jauh lebih bermanfaat daripada berinvestasi dengan cara lainnya. “Harga emas yang kita beli dulu, kalau kita jual sekarang maka harganya akan tetap atau kita malah bisa mendapatkan untung. Berbeda dengan kita berinvestasi uang, kalau dulu dengan uang Rp 1 miliar sudah menjadi miliader terbesar, tapi sekarang uang segitu belum ada apa-apanya,” ilustrasi Rully.

Karena itu ia mengajak masyarakat terutama pemuda untuk kembali meneladani cara-cara berinvestasi orang-orang zaman dulu, yaitu dengan berinvestasi emas. “Kita bisa memanfaatkan emas untuk mengukur biaya di masa yang akan datang,” tambah Rully.

Emas juga zero inflasi. Pencetus investasi ‘Kebun Emas’ ini, mengatakan, kenaikan harga emas selalu berbanding lurus dengan laju inflasi.

Sementara itu, Kepala Pelayanan Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh, M Haramein, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar seminar Cara Cerdas Berinvestasi  Emas dengan mendatangkan Pakar Emas Rully Kustandar untuk membuka wawasan warga Kota Banda Aceh dan nasabah BNI Syariah Banda Aceh. “Khususbagi yang belum mengetahui manfaat berinvestasi emas ini,” demikian Haramein.(ni)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved