Wow, Pak Dewan Juga Kecipratan Gaji 13

PERATURAN Pemerintah (PP) Nomor 48 Tahun 2013 yang mengatur tentang pemberian gaji ke-13 ternyata juga berlaku

PERATURAN Pemerintah (PP) Nomor 48 Tahun 2013 yang mengatur tentang pemberian gaji ke-13 ternyata juga berlaku untuk pimpinan dan anggota dewan.

“Ya, ketentuan (PP Nomor 48 Tahun 2013) itu juga berlaku untuk Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRA maupun pejabat lainnya yang hak keuangan/administrasinya disetarakan, setingkat menteri dan wakil menteri. Sumber dananya dari APBN bagi pegawai vertikal dan APBD (dana alokasi umum/DAU) bagi PNS daerah, gubernur, dan wakil gubernur, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota,” kata

Plt Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Bakhtaruddin SE MM melalui Kabid Pembinaan Perbendaharaan, Suwajianto kepada Serambi, Senin (24/6).

Wakil Ketua DPRA, H Sulaiman Abda yang dimintai tanggapannya mengenai pembayaran gaji ke-13 mengatakan, sampai tahun 2012, Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRA belum pernah menerima gaji ke-13.

“Kalau sekarang ada ketentuan baru, maka untuk kepastiannya kami akan tanyakan kepada Sekretaris DPRA, apakah PP Nomor 48 Tahun 2013 itu DPRA bisa menerimanya. Kita telaah dulu, jangan sampai salah lagi seperti dana TKI, sudah diterima diminta kembali,” kata Sulaiman Abda.

Sulaiman Abda membenarkan, dalam Pasal 8 PP Nomor 48 Tahun 2013 tersebut memang dijelaskan bahwa peraturan pemerintah ini juga berlaku bagi ketua, wakil ketua, anggota DPRD, pejabat lain yang hak keuangan/administrasinya disetarakan/setingkat menteri dan wakil menteri.

Sehubungan itu, Sulaiman Abda mengigatkan para bupati/wali kota dan kepala kas daerah untuk segera mengurus usulan pengamprahan gaji ke-13 pegawai daerahnya agar bisa dibayar tepat waktu. “Ya, seperti penegasan pihak Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, sedapat mungkin bisa dibayar bulan Juni atau paling lambat awal Juli,” kata Sulaiman Abda.(her)

Tags
Gaji 13
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved