Breaking News:

DPRA tak Terima Gaji 13

Wakil Ketua I DPRA Drs Sulaiman Abda MSi menegaskan, informasi mengenai ketua, wakil, dan anggota DPRA akan menerima gaji ke-13

Editor: bakri

BANDA ACEH - Wakil Ketua I DPRA Drs Sulaiman Abda MSi menegaskan, informasi mengenai ketua, wakil,  dan anggota DPRA  akan menerima gaji ke-13 sama sekali tidaklah benar. “Yang dimaksud oleh pihak Kantor Perbendaharaan sesuai dengan ketentuan PP Nomor 48 tahun 2013 itu bukanlah DPRD atau DPRA/DPRK, melainkan ketua, wakil ketua,  dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Jadi, bukan DPRD,” ungkap Wakil Ketua I DPRA itu kepada Serambi, Rabu (26/6),  di ruang kerjanya.

Sulaiman mengaku dirinya ingin meluruskan  penyampaian informasi sebelumnya. “Pada awalnya, ketika kami ditanya mengenai hal itu oleh wartawan, kami juga tidak begitu yakin bahwa DPRD (DPRA/DPRK) akan mendapat gaji ke-13. Alasannya, sampai tahun  2012 lalu, DPRD/DPRA/DPRK, tidak pernah menerima gaji ke-13, kenapa pada tahun 2013 tiba-tiba ada informasi ketentuan PP Nomor 48 tahun 2013 itu berlaku untuk kami dewan,” kata Sulaiman.

Sedangkan Kabid Pembinaan Perbendaharaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Suwajianto mengatakan, ketentuan isi pasal 8 PP Nomor 48 tahun 2013, tentang pembayaran gaji ke-13 bagi PNS, Polri, TNI, pejabat dan pensiunan, juga diberlakukan untuk wakil, ketua dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. “Jadi, bukan DPRD/DPRA/DPRK,” kata dia.

Pembayaran gaji ke-13 ini, katanya, baru bisa diusul amprah oleh SKPA dan SKPK setelah turunnya Permenkeu yang mengatur tata cara pembayarannya. Dikatakan, peraturan itu akan turun dalam minggu ini. (her)

Tags
Gaji 13
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved