Pemko Wacanakan Bangun Terowongan di Pasar Aceh

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh mewacanakan pembangunan terowongan yang menghubungkan Pasar Aceh ke Masjid Raya

Pemko Wacanakan Bangun Terowongan di Pasar Aceh
SERAMBI/BUDI FATRIA
Sejumlah awak becak menunggu penumpang di depan toko di kawasan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (17/7). Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh mewacanakan membangun terowongan yang menghubungkan Pasar Aceh ke Masjid Raya Baiturrahman. SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh mewacanakan pembangunan terowongan yang menghubungkan Pasar Aceh ke Masjid Raya Baiturrahman. Hal itu dilakukan untuk memudahkan para pedagang dan pembeli di pasar itu, dalam melaksanakan shalat fardhu maupun sunat.

Sekretaris Bappeda Banda Aceh, Ir Syukri kepada Serambi, Rabu (17/7) mengatakan, rencananya yang dibangun seperti jembatan atau koridor yang langsung menghubungkan ke dalam kompleks Masjid Raya Baiturrahman, dan turun melalui anak tangga.

Syukri menambahkan, karena pembangunan terowongan ini masih wacana, maka pihaknya pun belum tahu secara pasti, jalur mana yang akan digunakan untuk membangun terowongan khusus tersebut.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Banda Aceh, Sofyan yang dihubungi Serambi secara terpisah. Ia mengatakan pembangunan terowongan itu belum bisa direalisasikan karena dana Pemko sangat terbatas.

Selain itu, Sofyan menambahkan, dengan diresmikan Pasar Atjeh II maka para pedagang di kaki lima toko akan ditata. “Yang sudah dapat tempat di Pasar Aceh, maka berjualan di tempat tersebut,” demikian Sofyan.(hs)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved