PKA VI

Empat HP dan Dua Android Raib dari Penginapan Bireuen

saat kejadian itu, seluruh rombongan Bireuen tertidur lelap di penginapan

Laporan : Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak empat unit Handphone (HP) merek Blackberry (BB) dan dua unit Android merek Samsung, milik rombongan Bireuen yang ikut memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-VI, raib dari penginapan mereka di Jalan Salam, Lampriet, Banda Aceh, Selasa (24/9/2013) jelang subuh.

Keterangan yang dihimpun Serambinews.com, Kamis (26/9/2013) dari beberapa anggota rombongan Bireuen yang menginap di penginapan sementara itu, menyebutkan, empat HP merek Blackberry yang raib itu milik anggota grup seudati siswa SMKN 1 Bireuen. Sedangkan dua android merek samsung milik anggota Sanggar Rangkang Sastra Peusangan Bireuen.

“Kedua rombongan tersebut, selama PKA ke-VI menginap di penginapan sementara Kabupaten Bireuen di Jalan Salam Lampriet yang berjarak sekitar 400 meter dari Taman Ratu Safiatuddin atau lokasi utama PKA,” kata Iswahyudi (26), seorang anggota rombongan Kabupaten Bireuen yang menelpon Serambinews.com, Kamis (26/9/2013) sore.

Diterangkannya, saat kejadian itu, seluruh rombongan Bireuen tertidur lelap di penginapan itu. Begitupun anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bireuen yang bertugas di penginapan tersebut juga tertidur lelap. Sehingga saat maling masuk, petugas tidak mengetahuinya.

Saat kejadian, tambah Wahyu, ada seorang anggota rombongan yang terkejut dan mengaku sempat melihat maling masuk kamar, ia berteriak maling yang keburu melarikan diri. “Kami menduga maling itu orang dari luar yang masuk ke penginapan,” ujarnya.

Pasca kejadian itu, penginapan Bireuen menjadi heboh. Kecuali itu, seluruh anggota rombongan Bireuen yang menginap di penginapan tersebut kini menjadi was-was. (*)

           

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved