PKA VI

Simeulue Juara Permainan Rakyat

Kontingan asal Kabupaten Simeulue berhasil meraih gelar juara pada lomba di bidang permainan rakyat. Pengumuman sekaligus

BANDA ACEH -  Kontingan asal Kabupaten Simeulue berhasil meraih gelar juara pada lomba di bidang permainan rakyat. Pengumuman sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang lomba permainan rakyat diumumkan Rabu (25/9) sore. Ada  dua cabang  perlombaan rakyat yang sudah  digelar, yakni  meuen galah dan egrang. Kontingen Simeulue berhasil meraih tropi untuk kedua bidang permainan rakyat ini, yakni meuen galah  meraih juara I  dan permainan egrang  sebagai juara II

“Dari dua pertandingan yang sudah diikuti, alhamdulillah Simeulue meraih dua gelar juara masing-masing juara II lomba egrang dan juara I lomba meuen galah,” kata Budi Kari SHut, Ketua Kontingen Bidang Perlombaan Rakyat Simeulue, kepada Serambi, Rabu (25/9).

Dia  menambahkan, sebelum melaju ke final, terlebih dahulu kontingan main galah Simeulue mengalahkan kontingen  asal Pidie Jaya. Sedangkan di final,  Simeulue melawan Kota Langsa dengan   skor 61:5. Sehingga juara II diraih Kota Langsa, dan juara III direbut Bireuen.

Sekretaris Disbudparpora Simeulue Rasmidin S.Pd mengatakan, dengan keberhasilan Simeulue meraih juara di sejumlah bidang lomba, pihaknya mengaku bangga kepada utusan tim Simeulue yang berjuang maksimal saat pertandingan, sehingga bisa mengharumkan nama daerah pada PKA 6 tahun 2013 ini.

“Pak Bupati Simeulue melalui telepon secara langsung menyampaikan terima kasih dan bangga atas keberhasilan kontingen Simeulue. Semoga gelar juara yang diraih ini bisa terus dipertahankan pada event-event kebudayaan selanjutnya,” pungkas Rasmidin.

Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh 6  asal Aceh Utara kembali menoreh prestasi di perhelatan budaya akbar empat tahunan itu. Kali ini peserta kaligrafi putra binaan Dinas Syariat Islam Aceh Utara, atas nama Kadarisman berhasil meraih juara 1 dalam ajang yang diikuti oleh seluruh kontingen dari kabupaten/kota di Aceh.

Ketua Teknis Panitia Pelaksanan  PKA 6 Kontingen Aceh Utara, Drs Amir Hamzah kepada Serambi, Rabu (25/9) mengatakan, setelah sebelumnya mereka keluar sebagai juara I perlombaan menyusun sirih,  kini mereka kembali mendapat juara I pada lomba kaligrafi. “Alhamdulillah, kontingen Aceh Utara kembali meraih juara I. Tentunya ini berkat kerja keras seluruh kontingen Aceh Utara dan ini juga berkat doa dan dukungan dari masyarakat Aceh Utara,” katanya.

Dia menambhakan, selama enam hari PKA 6 berlangsung, timnya selalu akan berusaha untuk tampil optimal di PKA 6 ini. “Kita juga keluar sebagai juara 5 pawai jalan kaki yang dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin. Untuk perlombaan selanjutnya kita sedang menunggu pengumuman pemenang, juga bagi yang belum tampil akan kita usahakan tampil lebih maksimal,” tutur Amir.(c48/dik/ni)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved