PKA VI

Batik Lhokseumawe Laris

Batik khas Lhokseumawe yang dipamerkan sekaligus dijual di stan Kota Lhokseumawe pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 6, dilaporkan laris terjual

 
LHOKSEUMAWE - Batik khas Lhokseumawe yang dipamerkan sekaligus dijual di stan Kota Lhokseumawe pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 6, dilaporkan laris terjual. Selain batik, para pengunjung juga meminati sejumlah souvenir lain yang merupakan hasil kerajinan kelompok sadar wisata Kota Lhokseumawe.

Wakil Ketua Kontingen PKA Lhokseumawe, Ishaq Rizal, Jumat (26/9) menyebutkan, kain batik bermotif Kota Lhokseumawe merupakan hasil karya kolompok masyarakat binaan Dekranas Lhokseumawe, setiap hari terjual 10-20 potong. “Bahkan ada yang mengorder banyak, sehingga harus dipesan dulu,” kata Ishaq Rizal.

Selain itu, di stan Kota Lhokseumawe juga dipamerkan sejumlah souvenir dari kelompok masyarakat Sadar Wisata Gua Jepang Blang Panyang. Kelompok ini pun membuat berbagai kreasi seperti gantungan kunci, asbak, dan sejumlah barang-barang kecil lainnya. “Ini pun banyak diminati pengunjung apalagi hargan jualnya pun terjangkau,” katanya.

Sedangkan untuk lomba, kontingan Lhokseumawe kemarin mengikuti lomba paduan suara yang digelar di Taman Budaya. “Selain terus mengikuti mata lomba,  tim kesenian Kota Lhokseumawe terus tampil tiap malamnya di panggung Stan Kota Lhokseumawe,” demikian Ishaq Rizal.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved