PKA VI

Drama Pangeran Bahorok Raih Juara Dua

Drama teater berjudul Titiher dengan Brudihe serta Pangeran Bahorok asal Aceh Tenggara di Taman Budaya Banda Aceh berhasil memukau para penonton

KUTACANE – Drama teater berjudul Titiher dengan Brudihe serta Pangeran Bahorok asal Aceh Tenggara di Taman Budaya Banda Aceh berhasil memukau para penonton pada Sabtu (21/9) malam. Penampilan para seniman Tanah Alas itu disaksikan langsung Bupati Agara, Hasanuddin B MM, Wabup Ali Basrah, Ketua DPRK, M Salim Fakhri, para kepala dinas, camat dan masyarakat.

Drama sastra ini berlantunkan suara keras, gerak tubuh dan dialog selama satu jam lebih mengisahkan perjalanan cinta Pangeran Bahorok terhadap Putri Alas. Legenda rakyat Agara ini berakhir tragis, cinta segitiga ini tidak berujung manis atau happy ending, karena sang putri bernama Brudihe meninggal dunia di Kecamatan Natam, sehingga sang pangeran dan seterunya Titiher harus gigit jari menerima kenyataan, sang pujaan telah pergi selamanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh Tenggara, Muchtar Adjis melalui Sekretaris, Bahagia Wati, Rabu (25/9) mengatakan drama Pangeran Bahorok dengan Brudihe Putri Alas meraih juara kedua. Dia mengatakan, tim juri telah mengumumkan para pemenang pada Selasa (24/9) malam.

Dia mengatakan, melalui drama ini dapat diketahui, bahwa antara Kabupaten Agara dengan Bahorok di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara cukup dekat, karena dapat ditempuh dengan berjalan kaki.(as)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved