PKA VI

Galus Hampir Rampungkan Tampilan Seni

Kontingen Kabupaten Gayo Lues (Galus) telah hampir rampungkan penampilan cabang seni yang diikuti dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6

BLANGKEJEREN - Kontingen Kabupaten Gayo Lues (Galus) telah hampir rampungkan penampilan cabang seni yang diikuti dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Cabang adat perkawinan yang ditampilkan pada Rabu (25/9) dan menjadi andalan Negeri Seribu Bukit ini tidak berhasil meraih juara.

Namun, Wakil Ketua PKA Kontingen Galus, Syaruddin SSos, kemarin, mengaku tidak kecewa, karena tim adat perkawinan telah tampil maksimal. Bahkan, sebutnya, para pengunjung juga antusias menyaksikan adat perkawinan Gayo ini yang digelar di anjungan Galus, belakang panggung utama PKA.

“Kesenian adat perkawinan dari Galus telah ditampilkan pada Rabu (25/9) sekira pukul 11.45 WIB dan para pengunjung memadati anjungan Galus,” katanya. Dia mengungkapkan, anjungan Gayo Lues cukup ramai dikunjungi warga setiap hari, apalagi selalu hadir musisi Laskar Gayo yang membawakan lagu-lagu khas Gayo. Dia mengatakan, hampir seluruh cabang kesenian dari kontingen Galus sudah ditampilkan, kecuali Tari Ranup Lampuan dan Bines yang belum ditampilkan.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved