PKA VI

Muzakir Manaf dan Sama Indra Berdebus

Menurut Izwar, penampilan grup Naga Selatan yang sudah dua kali meraih juara I even debus tingkat nasional

SEMENTARA itu, nanti malam, di panggung utama PKA di Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan Bupati Aceh Selatan H T Sama Indra SH, dijadwalkan tampil dalam atraksi debus. Wagub dan Bupati akan tampil bersama grup debus Naga Selatan, Aceh Selatan, yang dipimpin T Muhasibi MSi.

“Sampai hari ini (kemarin-red), belum ada pembatalan terhadap rencana itu. Kita berharap kedua pimpinan daerah ini bisa tampil dalam aktraksi budaya yang mendebarkan jantung ini,” kata Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Izwar SSTP kepada Serambi, Jumat (27/9).

Menurut Izwar, penampilan grup Naga Selatan yang sudah dua kali meraih juara I even debus tingkat nasional dan tampil di beberapa negara, berhasil menyedot perhatian pengunjung PKA saat tampil perdana di pentas utama Rabu (25/9) malam lalu. Grup naga Selatan ini berada di bawah asuhan langsung Bupati Sama Indra.

Secara terpisah, pimpinan grup Naga Selatan T Muhasibi didampingi sekretarisnya M Iqbal, meminta dukungan dan doa masyarakat agar penampilan mereka bersama Wagup dan Bupati malam nanti, berjalan dengan lancar.

Kata dia, atribut yang akan digunakan selain yang umum seperti rencong, pedang dan rantai, nanti malam mereka juga tampil dengan alat lain seperti mesin chainsaw, jigsaw, mesin bor, bambu runcing, senapan angin, alat kukur kelapa dan sejumlah alat tajam lainnya.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved