Serambi MIHRAB

Baitul Mal Luncurkan Eumpang Breuh ‘Zakeut’

Baitul Mal Provinsi Aceh meluncurkan film Eumpang Breuh edisi khusus sosialisasi zakat. Film yang dikemas dalam bentuk komedi dengan judul

Baitul Mal Luncurkan Eumpang Breuh ‘Zakeut’
KEPALA Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa (kanan), disaksikan Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman dan anggota Dewan Pertimbangan Syariah (DPS) Baitul Mal, Dr Islahuddin, menerima VCD Eumpang Breuh edisi khusus “Zakeut” dari produser H Khairuddin (Din Kramik), di Banda Aceh, Kamis (10/10) malam. SERAMBI/M ANSHAR

BANDA ACEH - Baitul Mal Provinsi Aceh meluncurkan film Eumpang Breuh edisi khusus sosialisasi zakat. Film yang dikemas dalam bentuk komedi dengan judul “Zakeut” ini diluncurkan di sela-sela kegiatan Pelatihan Akuntansi Zakat yang diikuti bendahara Baitul Mal se-Aceh, di Oasis Hotel, Banda Aceh, Kamis (10/10) malam.

Acara peluncuran dan nonton bareng film komedi “Zakeut” ini dihadiri anggota Dewan Pertimbangan Syariah (DPS) Baitul Mal Aceh, Dr Islahuddin, Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman, serta produser dan bintang Eumpang Breuh, seperti Pak Salam Pasar Pagi dan Him Morning.

Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa dalam sambutannya mengatakan, pembuatan film ini disponsori oleh Bank Aceh Syariah, dengan tujuan menaksimalkan sosialisasi zakat ke semua kalangan, termasuk anak-anak yang selama ini jadi segmen penonton film Eumpang Breuh.

“Hanya saja pihak bank membiayai sampai selesainya proses pembuatan atau mastering. Sedangkan untuk penggandaan dan distribusinya dilakukan dengan biaya pihak swasta yakni Din Kramik yang kemudian menjualnya dengan harga ekonomis,” kata Armiadi.

Sementara itu, produser Din Kramik, H Khairuddin mengatakan, film ini baru resmi dirilis ke pasar, Jumat (11/10) malam nanti. “Syukur Alhamdulillah, kami sangat berbahagia bisa ikut terlibat dalam menyosialisasi kewajiban zakat. Meski dikemas dalam bentuk komedi, tapi film ini sangat sarat pesan-pesan agama dan moral,” kata Din Kramik.

Pemutaran perdana film ini berlangsung meriah. Puluhan peserta pelatihan akuntansi zakat tampak tertawa lepas menikmati scene pe scene film. Selain dibintangi oleh pentolan Eumpang Breuh seperti Haji Umar, Bang Joni, Mando, dll, film ini juga dibintangi oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, wartawati Serambi Indonesia, Nani HS, runner up kontes ‘World Muslimah 2013’ Evawani Efliza, serta para wartawan yang bergabung dalam Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI).(nal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved