Breaking News:

Ayla Resmi ‘Mengaspal’ di Aceh

Setelah lama ditunggu-tunggu, Daihatsu Ayla akhirnya ‘mengaspal’ di Aceh. Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu resmi diluncurkan

Pengunjung melihat mobil Ayla saat peluncuran di PT Capella Medan Daihatsu di Jalan Soekarno Hatta, Banda Aceh, Sabtu (12/10). SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Setelah lama ditunggu-tunggu, Daihatsu Ayla akhirnya ‘mengaspal’ di Aceh. Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu resmi diluncurkan Sabtu (12/11) oleh PT Capella Medan Daihatsu, di Jalan Soekarno Hatta, Banda Aceh.

Selain bisa melihat mobil tersebut dari dekat, para undangan juga diberi kesempatan untuk melakukan test drive. Even itu juga dimanfaatkan pihak Capella untuk seremonial acara penyerahan mobil Ayla kepada tiga pemesan pertama di Aceh.

“Ada empat varian Ayla yang kita luncurkan hari ini, yaitu D, D plus, M dan X,” kata Branch Manager PT Capella Medan Daihatsu, Ir Zuli Efrizal Nst, kepada Serambi, kemarin.

Dengan kehadiran Ayla ini, pihaknya optimis mobil tersebut akan menjadi idola baru bagi masyarakat Aceh. Menurut Rizal, Ayla akan menjadi pilihan bagi konsumen pengguna sepeda motor dan pengguna mobil bekas, mengingat harganya yang terjangkau dan hemat bahan bakar.

“Ayla ini akan memiliki pasar tersendiri. Segmen pasarnya adalah pasangan keluarga baru dan anak kuliahan,” ucapnya. Dia yakin, kehadiran Ayla akan menjadi nilai tambah bagi penjualan Daihatsu di Aceh.

Rizal menyebutkan, sebelum peluncuran kemarin sudah ada 50 unit pesanan mobil Ayla dari Aceh, yang mengalami inden selama tiga bulan. Namun terhitung sejak peluncuran kemarin, lamanya inden bisa dipercepat menjadi dua bulan, bahkan bisa satu bulan. “Untuk seterusnya kami pastikan dapat segera memenuhi pemesanan Ayla untuk wilayah Aceh,” ujar Rizal.

Dalam kesempatan itu, Branch Manager PT Capella Medan Daihatsu, Ir Zuli Efrizal Nst, menginformasikan bahwa per Oktober kemarin, harga seluruh merek mobil mengalami kenaikan, termasuk juga Daihatsu Ayla.

“Harga Ayla naik Rp 600.000 per unit. Masih dapat dijangkau oleh masyarakat,” katanya.

Pembelian Ayla bisa dilakukan secara cash (tunai) dan kredit, dengan uang muka (DP) mulai dari Rp 25 jutaan untuk tipe terendah, dengan besar angsuran mulai dari Rp 1 jutaan.(ni)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved