Setiap Bulan, Aceh Pesan 20 Unit Ayla

Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) besutan Daihatsu, Ayla, sepertinya memang cukup mendapat tempat di hati masyarakat Aceh

Setiap Bulan, Aceh Pesan 20 Unit Ayla
Suvervisor PT Astra Daihatsu Banda Aceh Herizal (kanan) menyerahkan kunci mobil kepada pengguna pertama Ayla di Aceh Wawan (kiria) di Jalan Mr Moh Hasan, Banda Aceh, Sabtu (19/10). Mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Ayla, cocok untuk keluarga muda maupun eksekutif yang memiliki mobilitas tinggi. SERAMBI/BEDU SAINI 

BANDA ACEH - Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) besutan Daihatsu, Ayla, sepertinya memang cukup mendapat tempat di hati masyarakat Aceh. Informasi dari PT Astra Daihatsu Banda Aceh, rata-rata pesanan yang masuk per bulan mencapai 20 unit.

Pesananan tersebut mulai datang sejak Ayla diluncurkan secara resmi di Jakarta medio Juli kemarin. Supervisor PT Astra Daihatsu Banda Aceh, Herizal, menyebutkan, total pesanan sampai dengan Oktober sudah mencapai 60 unit.

“Dalam kurun waktu tiga bulan, pesanan Ayla yang masuk sudah 60 unit, atau rata-rata sekitar 20 unit per bulannya,” kata Herizal, kepada Serambi, Sabtu (19/10), disela-sela acara gathering bersama kostumer Daihatsu Ayla, di Showroom Astra Daihatsu Banda Aceh, Bathoh, Banda Aceh.

Angka permintaan tersebut, menurut dia, menunjukkan bahwa antusias masyarakat Aceh terhadap mobil Ayla cukup tinggi. Dari beberapa tipe Ayla, masyarakat Aceh ia katakan banyak memesan tipe tertinggi yang sudah full asesoris, yaitu tipe X.

Herizal menambahkan, dari total pesanan mobil Ayla itu, sebanyak 30 unitnya akan diserahkan kepada pemiliknya pada bulan November ini, dan sisanya 30 unit lagi akan diserahkan pada bulan berikutnya.

“PT Astra Daihatsu Banda Aceh memastikan bahwa kostumer tidak akan menunggu terlalu lama. Sebab inden paling lama hanya sekitar dua sampai tiga bulanan saja,” ucap Herizal.

Dia juga menginformasikan bahwa khusus untuk pembelian bulan Oktober-Desember 2013, PT Astra Daihatsu Banda Aceh menawarkan uang muka dengan harga special. Cukup dengan uang muka Rp 24 jutaan dan angsuran bulanan mulai dari Rp 1.654.000, masyarakat Aceh sudah bisa memiliki Ayla.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna Daihatsu di Aceh, PT Astra Daihatsu Banda Aceh merencanakan akan menyediakan pelayanan servis dan sparepart (suku cadang) di showroom-nya mulai tahun 2014 nanti.

“Tidak lama lagi, tahun depan, kita akan manfaatkan lahan dibelakang showroom ini untuk pelayanan servis dan sparepart,” kata Supervisor PT Astra Daihatsu Banda Aceh, Herizal.

Itu artinya, sambung Herizal, Astra Daihatsu tidak lagi hanya melayani penjualan, namun juga melayani sepenuhnya pelanggan Daihatsu di Aceh, sehingga tidak perlu pergi jauh-untuk melakukan servis mobil.(ni)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved