Breaking News:

Penumpang KMP Sinabang Nginap di Kapal

Kapal motor penyebrangan (KMP) Teluk Sinabang, mengalami kerusakan di bagian mesin. Begitu juga dengan KMP Teluk Singkil...

Editor: Jalimin

Laporan : Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kapal motor penyebrangan (KMP) Teluk Sinabang, mengalami kerusakan di bagian mesin. Begitu juga dengan KMP Teluk Singkil yang baru saja melakukan docking, mengalami nasib serupa. Bahkan kerusakannya disinyalir lebih berat dari Teluk Sinabang.

Kedua kapal kini bersandar di pelabuhan ferry Pulau Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Akibat kejadian itu, puluhan penumpang tujuan Simelue, yang telah terlanjur membeli tiket menginap di dalam kapal. Sebagian lagi, tidur di dalam mobil yang di parkir di pelabuhan. "Penumpang ada yang menginap dalam kapal Teluk Sinabang, katanya kehabisan uang," kata General Manager ASDP Indonesia Ferry Cabang Sinabang, Vega Ryanto, Kamis (21/11/2013) di Singkil.

Menurut Vega, pihaknya memberikan konvensasi makan siang kepada penumpang yang gagal berangkat sesuai jadwal. Penumpang pun boleh mengembalikan tiket. "Sesuai peraturan kami memberikan konvensasi makan siang, kalaupun mau mengembalikan tiket silakan," kata Vega.

Vega belum bisa memastikan kapan kerusakan kapal selesai diperbaiki. Katanya, mesin KMP Teluk Sinabang, yang mengalami kerusakan sudah dibawa ke Medan, Sumatera Utara, untuk diperbaiki. "Harapanya sore ini selesai, langsung dibawa ke Singkil, besok (Jumat) sudah bisa berlayar. Namun kami tidak bisa menjanjikan, hawatir meleset. Kalau KMP Teluk Singkil, kerusakanya masih dicari," jelas Vega.

Kerusakan kapal terjadi, sejak Rabu (20/11/2013) ketika KMP Teluk Sinabang, hendak berlayar dari Singkil ke Sinabang sekira pukul 17.00 WIB. Kondisi serupa dialami KMP Teluk Singkil, ketika hendak berlayar dari Singkil ke Gunung Sitoli, pukul 22.00 WIB. Namun penumpang tujuan Gunung Sitoli, sudah diketahui rusak sebelum penumpang naik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved