Menpan Minta Honorer Didata Ulang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Ir Azwar Abubakar MM, meminta pemerintah daerah

CALANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Ir Azwar Abubakar MM, meminta pemerintah daerah untuk mendata ulang para honorer kategori dua (K2) yang belum lulus di daerah secara jelas, karena mereka masih punya kesempatan untuk lulus.

Hal itu dikatakan Menpan pada acara kunjungan kerjanya di pendopo bupati di Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya Jumat (7/3). “Bagi honorer yang belum lulus pada 2013 lalu, kedepan masih ada kesempatan untuk menjadi PNS, sebab kita akan terus memperjuangkan para honorer yang masih tersisa saat ini. Namun pemerintah daerah harus mendatalang dan memverivikasi secara jelas para honorer tersebut dan tidak boleh ada penambahan lagi,” katanya.

Sebagai salah satu contoh, bila honorer itu guru, harus jelas ditulis di sekolah mana dia bertugas, jurusan apa, pendididikan terakhir dan sejak tahun berapa yang bersangkutan mulai diangkat menjadi honorer. Karena banyak data yang diterima hanya disebutkan guru saja, tapi tempat tugasnya tidak tertulis secara jelas, hal itu dimaksutkan untuk mempermudah pihaknya dalam memverivikasi ulang.

“Kita berharap jumlah honorer yang telah diajukan oleh pemerintah daerah tidak bertambah lagi pada tahun ini, dan sisa K2 yang belum lulus, tetap kita perjuangkan, terutama bagi yang sudah tua-tua,” jelas Menpan.

Menpan yang melakukan kunjungan kerja di Aceh Jaya, melakukan temu ramah dengan semua pejabat yang dilaksanakan di pendopo bupati, beberapa saat setelah itu melakukan Shalat Jumat bersama di Masjid Agung Jabal Rahmah, Calang dan dilanjutkan makan bersama.

 Kuliah umum di UTU
Sementara Sabtu, hari ini, Menpan Azwar Abubakar dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat. “Kuliah umum dipadukan dengan kuliah perdana semester genap tahun ini,” kata Rektor UTU, Alfian Ibrahim kepada Serambi, Jumat (7/3).

Menurutnya, peserta kuliah umum nantinya terbuka dari berbagai kalangan dan kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB di ruang aula kampus UTU. Diharapkan materi yang disampaikan oleh menteri dapat menjadi ilmu untuk mahasiswa UTU. (riz/c45)

Tags
honorer
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved