Mobilio Pimpin Penjualan Mobil Honda

Sejak diperkenalkan Januari lalu, penjualan Honda Mobilio langsung menanjak dan menjadi pemimpin pasar mobil Honda di Aceh

Mobilio Pimpin Penjualan Mobil Honda
Sales Promotion Grils (SPG) Dealer Honda Arista di Jalan Mr Moh Hasan, Bathoh, Banda Aceh memperlihatkan Honda Mobilio, mobil Low MPV tersebut menyumbang penjualan Honda sebesar 70% mengawali tahun 2014, Sabtu (15/3). Serambi Indonesia /Masyitah Rivani

BANDA ACEH - Sejak diperkenalkan Januari lalu, penjualan Honda Mobilio langsung menanjak dan menjadi pemimpin pasar mobil Honda di Aceh, khususnya Banda Aceh. Februari 2014 kemarin, Mobilio tercatat sebagai mobil Honda dengan penjualan tertinggi di Aceh.

“Honda Mobilio menjadi produk Honda dengan penjualan tertinggi di bulan Februari 2014, terjual lebih dari 50 unit,” kata Kepala Cabang Honda Arista Banda Aceh, Yanto, kepada Serambi di sela-sela acara penyerahan secara simbolis kepada konsumen Honda Mobilio yaitu Nano Setiawan, General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Banda Aceh, Sabtu (15/3).

Dia  mengatakan, angka penjualan Honda Mobilio turut mendorong peningkatan penjualan mobil Honda (semua tipe). Sepanjang Januari hingga Maret 2014 dia sebutkan, sumbangan yang diberikan Honda Mobilo mencapai 70 persen.

“Memasuki bulan ketiga penjualannya, Honda Mobilio terus mendapatkan sambutan yang sangat baik dari konsumen. Saat ini pemesanan untuk Honda Mobilio dari bulan Januari hingga Maret telah mencapai 100 unit,” sebut Yanto.

Selain Mobilio, beberapa produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang cukup baik. Honda Jazz menjadi penyumbang penjualan tertinggi kedua, sedangkan New Honda Brio di peringkat ketiga.

Sementara itu, dari sisi selera konsumen, Yanto mengatakan, umumnya masyarakat Aceh lebih suka memilih tipe tertinggi, yaitu tipe E CVT Aotomatic, dengan harga jual sekitar Rp 223 juta.

Yanto juga mengungkapkan bahwa waktu inden Honda Mobilio satu sampai dua bulan. Adapun uang muka untuk pembelian kredit adalah sebesar 30 persen dari harga penjualan maksimal, dengan masa angsuran empat sampai tujuh tahun.(ni)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved