Breaking News:

53 KK Warga Sikundo Masih Terisolir

Kondisi penduduk Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, masih memprihatinkan hidup dalam kegelapan

Editor: hasyim

* Tak Ada Jariangan Listrik

MEULABOH - Kondisi penduduk Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, masih memprihatinkan hidup dalam kegelapan karena belum tersentuh jaringan listrik. Bahkan menuju ke desa yang dihuni 53 kepala keluarga (KK) itu harus menempuh jalan setapak sejauh 20 kilometer dan melintasi jembatan gantung satu tali di aliran Krueng Meulaboh.

Kapolsek Pante Ceureumen, Iptu Lahmuddin kepada Serambi, Jumat kemarin mengatakan, pelaksanaan pemilu di Sikundo berjalan lancar dan sukses serta desa-desa lain di wilayahnya.

“Menuju lokasi itu butuh waktu sekitar 1 jam dengan menempuh jalan setapak, tetapi personil kita yang mengamankan lokasi itu pada pelaksanaan Pemilu tetap berjalan lancar,” katanya.

Diakuinya, Desa Sikundo saat ini belum ada listrik dan menuju ke lokasi itu juga terpaksa melintasi jembatan gantung 1 tali yang selama ini sebagai sarana transportasi darat masyarakat Sikundo, sedangkan kendaraan roda dua dan empat belum bisa menempuh desa tersebut. Namun ia mengakui, warga di desa pedalaman itu berharap adanya perhatian seperti pemasangan jaringan listrik serta pembangunan jalan sebagai sarana transportasi penduduk. (riz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved