LPSDM Tawarkan Beasiswa S2 dan S3 ke 21 Negara

Pemerintah Aceh melalui Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh kembali membuka kesempatan kepada

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh kembali membuka kesempatan kepada putra-putri Aceh untuk memperoleh beasiswa melanjutkan pendidikan S2 dan S3 ke 21 negara.

Cuma, beasiswa ini hanya bagi mereka yang sudah memiliki bukti kemampuan berbahasa Inggris, maupun bahasa Arab (khusus untuk negara-negara Timur Tengah) dengan skor sesuai dengan negara tujuan yang dipilih, di samping telah memiliki unconditional Letter of Acceptance (surat penerimaan dari kampus) pada tahun 2014.

Informasi itu disampaikan Wakil Koordinator LPSDM Aceh, Dr Suraiya IT MA kepada Serambi di Banda Aceh, Jumat (22/8) sore, menyusul dipublikasinya secara resmi info tentang penawaran beasiswa itu melalui laman LPSDM, kemarin siang. Adapun bukti kemampuan berbahasa asing yang dibutuhkan untuk bisa lulus dalam seleksi calon penerima beasiswa ini, kata Suraiya, adalah 550 (TOEFL) ITP, 6.5 (IELTS), dan 80 (IBT).

Suraiya mengingatkan, permohonan dibatasi hanya untuk satu negara tujuan. Pemohon diharuskan mengikuti seluruh tahapan seleksi yang diadakan LPSDM dan perguruan tinggi penyelenggara atau pihak yang ditunjuk LPSDM.

Beasiswa yang disediakan kali ini, kata Suraiya, antara lain untuk bidang-bidang yang diprioritaskan, sesuai dengan kebutuhan Aceh. Misalnya, kajian Islam, perbandingan agama, ekonomi, sains, kesehatan, kebijakan publik, teknik, pendidikan, bisnis, kehutanan linguistik (English), perkapalan, navigasi, ilmu sosial, politik, arkeologi, teknik, dan pariwisata.

Adapun negara-negara tujuan untuk melanjutkan studi S2 dan S3 yang ditawarkan LPSDM tahun ini adalah Amerika, Inggris, Jerman, Prancis, Netherland, Spanyol, Rusia, Swedia, Turki, Qatar, Mesir, Sudan, Tunisia, Maroko, Yordania, Jepang, Taiwan, Thailand, Australia, Malaysia, dan Selandia Baru.(dik)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Tags
Beasiswa
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved