Breaking News:

Bocor Jantung

RSUZA Upayakan Alat Keteter Jantung Anak

"Apabila alat itu ada, maka akan dioperasi di RSUZA, meskipun agak mahal kita tangani disini. Kita minta keluarga...

Editor: Amirullah

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Dr Syahrul SpS (K) meminta keluarga gadis yatim yang mengalami bocor jantung agar bersabar. Hal ini karena pihak rumah sakit sedang berupaya agar alat keteter jantung anak itu ada untuk mengobati Sri Maulita (15) asal Gampong Meunasah Daboh, Reubee, Kecamatan Delima, Pidie.

"Apabila alat itu ada, maka akan dioperasi di RSUZA, meskipun agak mahal kita tangani disini. Kita minta keluarga sabar dulu, karena saya sedang berupaya untuk menghubungi pabrik yang mengadakan alat tersebut," ujarnya menjawab Serambi, Selasa (26/8).

Syahrul menambahkan, gangguan penyakit jantung tersebut tergantung pada usia dan jenis gangguannya terutama pada anak-anak. Setelah pihaknya memeriksa kondisi pasien, maka diperlukan alat khusus untuk pasien tersebut yaitu keteter jantung anak. Selama ini, menurutnya di rumah sakit hanya ada untuk dewasa, dan tiap kasus penyakit jantung juga berbeda-beda.

"Ini tingkat kesulitannya yang memerlukan alat-alat khusus. Nanti kita akan menghubungi pihak keluarga apabila alat tersebut sudah ada. Data-data pasien juga ada sama kita, kalo JKA tidak menanggungnya maka rumah sakit yang akan menanggung karena keluarga yang kurang mampu," kata Syahrul.

Diberitakan sebelumnya, Sri Maulita kini nyaris tak bisa melanjutkan sekolahnya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Gampong Aree. Setiap kali pulang dari sekolah yang berjarak sekitar tiga kilometer dari rumahnya, badannya langsung bergetar karena kelelahan.
Penyebabnya, penyakit bocor jantung telah menggerogoti kesehatan gadis yatim dari keluarga miskin ini. Di usianya yang sudah 15 tahun lebih, ia hanya memiliki berat badan sekitar 16 kilogram.

Menurut ibundanya, Darma (38) sejak Februari 2012, anaknya sudah ditangani tim dokter RSUZA Banda Aceh. Saat itu sempat muncul harapan, anaknya akan dioperasi di rumah sakit milik Pemerintah Aceh ini. (una)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved