Breaking News:

Kambing 130 Kilogram Seharga Rp19 Juta Pecahkan Rekor MURI

Direncanakan, kambing kurban ini akan dipotong dan distribusikan kepada komunitas kusata Sitanala yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Editor: Amirullah
Tribunnews.com
Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penyembelihan hewan kurban terbesar kategori kambing seberat 130 kilogram dan seharga Rp19 juta 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penyembelihan hewan kurban terbesar kategori kambing seberat 130 kilogram.

"Rekor MURI ini sebagai bentuk pemaknaan semangat berkurban dari THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa. Semoga ini bisa menginspirasi setiap orang agar dapat berkurban yang terbaik," kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Menurut Ahmad, kambing seberat 130 kilogram tersebut berasal dari Lumajang, Jawa Timur dengan harga Rp 19 juta.

Direncanakan, kambing kurban ini akan dipotong dan distribusikan kepada komunitas kusata Sitanala yang berlokasi di Tangerang, Banten.

"Di lokasi pemotongan tersebut juga akan diadakan masak bersama," ucap Ahmad.

Lebih jauh dia mengatakan, kambing kurban tersebut akan dipotong pada Senin (6/10) dan diperkirakan dagingnya dapat diterima kurang lebih 300 orang. (*)

Selain kambing pemecah rekor MURI, Dompet Dhuafa pun akan memotorng kambing lainnya yang memang sudah diperuntukan untuk daerah tersebut.

 
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved