Penerbangan AirAsia Rute Surabaya-Singapura Legal

Pernyataan Agus Pambagio ini sangat sinkron dengan data yang beredar di kalangan wartawan di Surabaya yang ditulis beberapa media..

Penerbangan AirAsia Rute Surabaya-Singapura Legal
kompas.com
Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio mengatakan, persoalan izin terbang AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura pada Minggu (28/1/2015) legal. Menurutnya, pihak maskapai pastinya sudah melakukan prosedur perizinan tersebut. Namun yang menjadi masalah adanya mal administrasi di pihak Kemenhub.

"Flight schedule-nya nggak masalah, Otoritas Bandara sudah konfirmasi, dan sudah mengeluarkan confirmation slot dan akhirnya pesawat itu terbang ke Singapura sebelum mengalami kecelakaan," kata Agus kepada wartawan, Kamis (8/1/2015).

Pernyataan Agus Pambagio ini sangat sinkron dengan data yang beredar di kalangan wartawan di Surabaya yang ditulis beberapa media. Tak heran pihak Singapura ngotot bahwa penerbangan QZ8501 ini sudah memiliki izin.

"Memang sudah ada permit, dan Singapura tetap ngeyel kalau itu ada izin," katanya.

Oleh karena itu, kata Agus, pembekuan izin rute itu bisa dicabut lagi oleh Kemenhub.

Seperti diketahui, legal atau ilegalnya penerbangan Air Asia QZ8501 masih menjadi tanda tanya di hari yang ke 11 pasca terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut. (*)

Tags
Air Asia
Editor: Jalimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved