Mahasiswa Teknik Juara MTQ Ke-1 USM

Mahasiswa Fakultas Tehnik Informatika Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, M Alfiyanda, keluar sebagai juara

* FKM Kumpul Darah 50 Kantong

BANDA ACEH - Mahasiswa Fakultas Tehnik Informatika Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, M Alfiyanda, keluar sebagai juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-1 yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hasani USM, Rabu (7/1).

Sementara untuk juara dua dan tiga masing-masing diraih oleh Ulil Azmi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tarbiyah dan Rahmaddin dari UKK Pramuka. Atas prestasi tersebut, para pemenang berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 300.000.

Ketua Umum LDK Al-Hasani, Ahhadda kepada Serambi, Kamis (8/1) mengatakan MTQ itu diikuti 20 peserta dari BEM, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Kampus (UKK) di kampus itu. MTQ tersebut memperlombakan cabang tilawatil Quran kategori campuran.

Acara itu berlangsung di Ruang Kuliah Umum (RKU) USM dengan dewan juri Ustaz Mahlil Shi dan Ustaz Yusri SAg. Kegiatan mahasiswa itu  dibuka oleh Rektor USM, Abdul Gani Asyik MH. Pada kesempatan itu, Rektor berharap MTQ tersebut bisa menjadi agenda resmi setiap tahun di USM.

Donor darah
Sementara itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Serambi Mekah (USM), Kamis (8/1), menggelar aksi sosial berupa donor darah. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman kampus mereka, di kawasan Simpang Mesra, Banda Aceh.

Ketua BEM FKM, Helmi kepada Serambi mengatakan, dalam donor darahitu, berhasil terkumpul darah sebanyak 50 kantong. Pendonorya, rata-rata mahasiswa kampus itu. “Alhamdulillah sampai siang hari darah yang terkumpul sudah 50 kantong,” kata Helmi.

Kegiatan itu, sambugnya, diprakarsai BEM FKM bekerjasama dengan KSR PMI Unit VI Universitas Serambi Mekah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh dan Pocari Sweat. Kegiatan amal dengan tema “Setetes darah mewujudkan kepedulian kita bersama” itu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.(mz/sb)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved