Pagi Ini Pangkalan Bun Cerah Berawan

Cuaca disebut relatif kondusif seperti kemarin sehingga operasi pencarian bisa dilakukan, baik untuk pencarian udara maupun bawah air...

Pagi Ini Pangkalan Bun Cerah Berawan
ANTARA/M Risyal Hidayat

SERAMBINEWS.COM, PANGKALAN BUN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, memperkirakan cuaca di daerah target pencarian AirAsia QZ8501 hari ini, Sabtu (10/1/2015), cerah berawan. Namun, ada potensi pembentukan awan kumulonimbus di sebagian daerah sektor pencarian.

Melalui keterangan resminya, BMKG Pangkalan Bun menyatakan bahwa dari pagi hari, cuaca akan cerah berawan. Cuaca disebut relatif kondusif seperti kemarin sehingga operasi pencarian bisa dilakukan, baik untuk pencarian udara maupun bawah air.

Ketinggian gelombang laut sendiri untuk hari ini, terutama di sektor barat, berkisar antara 1,5-3 meter. Di sektor timur pencarian, gelombang setinggi 2,5-3,5 meter.

Keadaan arus permukaan laut sendiri secara umum adalah dari arah barat dengan kecepatan 15-30 sentimeter per detik. Meski demikian, di sekitar sektor barat pencarian, dinamika atmosfer masih cukup besar.

Dinamika ini diperkirakan berpotensi membentuk awan kumulonimbus. Pencarian hari ini masih akan dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang menempati Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh.

Pengangkatan ekor pesawat juga tetap jadi salah satu fokus setelah kemarin belum berhasil diangkat.

Tags
Air Asia
Editor: Jalimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved