Polisi Tangkap Pelaku Sabung Ayam di Singkil

“Kami tidak ikut dalam penangkapan sabung ayam. Namun segera berkoordinasi karena saya dengar ada sepeda motor berpelat merah,”

Polisi Tangkap Pelaku Sabung Ayam di Singkil
tribunnews.com
ilustrasi sabung ayam

Laporan: Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Polisi menangkap para pelaku sabung ayam, Minggu (18/1/2015) sekitar pukul 17.30 WIB di Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Dari lokasi puluhan sepeda motor dan delapan ekor ayam serta sejumlah pria berhasil diamankan di Mapolsek Gunung Meriah.

Pada Minggu malam penangkapan tersebut, mendapat perhatian masyarakat luas yang berbondong-bondong mendatangi Polsek Gunung Meriah. Kondisi itu, sempat membuat jalan di sana macet.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Anang Triarsono, Senin (19/1/2015) membenarkan penggerebekan sabung ayam yang dilakukan anak buahnya. Ditanya mengenai isu beredar tentang adanya keterlibatan aparat kemanan. Kapolres menyatakan informasi tersebut sedang dalam pendalaman. “Keterlibatan anggota masih didalami polsek,” kata Anang.

Sementara itu, warga mendesak pelaku sabung ayam yang ditangkap agar diproses sesuai hukum Syariat Islam. “Kami minta hukumanya dicambuk. Jangan dibiarkan lepas begitu saja,” kata Syafril Harahap tokoh masyarakat Gunung Meriah.

Terpisah Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid memerintahkan Kepala Satpol PP dan WH setempat, Abdullah segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Terutama untuk mendata kemungkinan adanya PNS yang terlibat. Sebab dari salah satu sepeda motor yang diamankan berplat merah. “Kami tidak ikut dalam penangkapan sabung ayam. Namun segera berkoordinasi karena saya dengar ada sepeda motor berpelat merah,” ujar Dulah.

Pada bagian lain Wakil Bupati menyatakan, jika ada keterlibatan oknum PNS dalam sabung ayam. Pihaknya memastikan mendukung pihak kepolisian meproses sesuai aturan hukum berlaku. “Kita pastikan hukum berlaku bagi siapa saja,” kata Dulmusrid.

Sementara itu Kasat Reskim AKP Yasir, mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan ada tiga warga yang ditetapkan sebagai tersangka dalam penggerebakan sabung ayam. Masing-masing Sukarja (35), Darminto (53) keduanya warga Blok 15. Kemudian Sunarto (35) penduduk Tulaan. "Barang bukti yang diamankan uang Rp 2,2 juta ayam 9 ekor dan sepeda motor," kata AKP Yasir.

Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved