Breaking News:

TNI AU Terima Calon Tamtama

TNI Angkatan Udara (AU) kembali membuka pendaftaran dan memberi kesempatan bagi pemuda Indonesia

BANDA ACEH - TNI Angkatan Udara (AU) kembali membuka pendaftaran dan memberi kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk dididik menjadi Tamtama Prajurit Karir TNI AU dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) pada saat dinyatakan lulus.

Demikian Danlanud SIM Kolonel Pnb Basuki Rochmat, dalam rilis yang diterima Serambi, Minggu (25/1). Disebutkan, pendaftaran dibuka 2 Februari sampai 31 Maret  2015, di Pangkalan TNI AU SIM, Blangbintang, Aceh Besar. “Syaratnya antara lain bukan prajurit TNI atau Polri serta PNS. Lalu usia minimal 17 tahun 9 bulan serta maksimal 22 tahun pada 22 Juni 2015,” kata Basuki yang juga ketua penerimaan Tantama PK TNI AU.

Syarat lainnya, tinggi badan 165 centimeter dan calon tidak berkaca mata serta belum pernah menikah. Memiliki ijazah serendah-rendahnya SMP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijasah SD, SMP, SKHUN danrapor SMP asli dan foto kopi yang telah dilegalisir. “Diutamakan putra daerah dan lulusan sekolah dari Provinsi Aceh,” kata Danlanud SIM.

Ia menyebutkan, pendaftaran dibuka setiap hari kerja mulai pukul 08.00-15.30 WIB. Pendaftar harus melampirkan pas foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 4 lembar, foto copy KTP calon siswa dan orang tua. Kemudian foto copi ijazah, rapor yang dilegalisasi pejabat setempat yang berwenang. “Hal yang tidak jelas dapat ditanyakan pada saat pendaftaran,” demikian Kolonel Pnb Basuki Rochmat.(mir)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved