Serambi Kids

Habib Selesaikan 10 Soal Semenit

Sahabat Serambi Kids, Minggu ini kita berkenalan dengan Sayed Faathier yuk? Kelahiran Banda Aceh, 19 Juni 2007 ini

Habib Selesaikan 10 Soal Semenit

Sahabat Serambi Kids, Minggu ini kita berkenalan dengan Sayed Faathier yuk? Kelahiran Banda Aceh, 19 Juni 2007 ini merupakan murid kelas II SD Fatih Bilingual School (FBS) Putra, Lamlagang, Banda Aceh.

Anak pertama dari Ibu Herilna Laura dan Bapak Sayed Fairus Syah ini sangat menyukai pelajaran matematika, sehingga ia pernah meraih medali emas pada olimpiade Mathematics Without Borders Winter 2014. Olimpiade yang diselenggarakan oleh Bulgaria ini dilakukan secara online, dan diikuti murid dari negara-negara lain juga.

Saat itu, Sayed Faathier yang akrab disapa Habib ini dapat menyelesaikan sepuluh soal matematika tentang tambah dan kurang dalam waktu satu menit. “Suka matematika karena mudah dan enteng dihitungnya,” kata Habib yang selalu dapat nilai 100 untuk pelajaran itu.

Selain matematika, ia juga menyenangi pelajaran sains. Ternyata, Habib ingin menjadi seorang dokter. Sebab itu ia sangat rajin belajar dan selalu menjadi bintang kelas. “Habib mau obati orang yang sakit,” ujarnya tersenyum.

Sebelum mulai sekolah pada hari Senin, Habib bersama adiknya Sayed Althaf juga belajar terlebih dahulu di rumah untuk pelajaran besok di sekolah. Habib juga berpesan untuk selalu rajin belajar, dan patuh kepada orang tua.(mawaddatul husna)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved