Breaking News:

Droe Keu Droe

Surat Terbuka kepada Kapolda Aceh

AYAHANDA Husein Hamidi yang kami hormati, sungguh apresiasi yang luar biasa kami berikan kepada Bpk

Editor: bakri

AYAHANDA Husein Hamidi yang kami hormati, sungguh apresiasi yang luar biasa kami berikan kepada Bpk dan Polda Aceh yang akhir-akhir ini sering memprakarsai Majelis zikir, tausiah dan majelis kebaikan lainnya. Hendaknya, acara-acara seperti ini perlu terus digalakkan, karena mengajak masyarakat untuk dekat kepada Allah dengan sendirinya juga telah mengajak mereka untuk meninggalkan tindakan kriminal hingga kita dapat hidup dalam suasana damai dan kondusif.

Namun, acara-acara kebaikan ini tentunya harus diadakan dengan cara yang tepat pula agar apa yang diharapkan dapat terwujud. Oleh karena itu, ananda ingin sedikit menyoroti acara tausiah yang akan diadakan beberapa hari lagi di Mapolda Aceh dengan menghadirkan Ulama Wahabi, Syeh Adil Al-Kalbani dari Saudi.

Ananda hanya ingin meminta kepada Bapak Kapolda untuk mempertimbangkan kembali sosok penceramah yang diundang, mengingat rakyat Aceh pada umumnya bermazhab Syafi’i dalam bidang fikih dan Ahlussunnah Waljamaah dalam bidang teologi. Maka alangkah baiknya bila penceramah yang diundang bukan sosok yang kontroversial dan mengundang penolakan dari sejumlah masyarakat. Suasana kehidupan beragama yang kondusif sebisa mungkin dapat terus dipertahankan.

Untuk itu, Polda Aceh yang sejatinya menjadi pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat seyogyanya juga tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan perpecahan umat. Kalau memang ingin mengundang Ulama dunia, masih banyak Ulama lainnya seperti para Masyaikh Al-Azhar yang memiliki kesamaan ideologi dengan mayoritas masyarakat Aceh.

Ananda yakin Bapak Kapolda Aceh akan dapat mengambil keputusan yang bijak dalam hal ini. Jujur, sudah lama kami rindu mempunyai sosok Kapolda yang mau mengajak kami untuk dekat dengan Allah. Dan masukan ini Ananda sampaikan juga karena rasa cinta Ananda kepada Polda Aceh agar acara yang diadakan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Aceh pada umumnya. Wallahu a’lam.

Muhammad Iqbal Jalil
Seorang Santri di Samalanga Email: m.iqbaljalil@gmail.com

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved