Disbudpar Sabang Gelar Pelatihan Tari Tradisonal

Ratusan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam sanggar seni masyarakat dan komunitas budaya di Sabang, mengikuti

SABANG - Ratusan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam sanggar seni masyarakat dan komunitas budaya di Sabang, mengikuti pelatihan tari tradisional Likok Pulo dan musik etnik Aceh. Pelatihan itu digelar di Open Stage Sabang Fair, mulai 12 hingga 24 Maret mendatang. Kegiatan itu bertujuan untuk memelihara dan melestarikan budaya Aceh.

Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sabang, Ramlan Yahya SAg, kepada Serambi, Jumat (13/3) mengatakan, pelatihan menari dan musik etnik ini merupakan kegiatan rutin program pelestarian dan aktualisasi adat budaya daerah.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 300-an pelajar dan mahasiswa se-Kota Sabang. Untuk peserta tari Likok Pulo diasuh oleh Nurmaery (Syech Bid), Danny Orista Agut dan M Fauzan. Sementara untuk musik etnik dilatih oleh Asep Hasdiansyah dan M Fauzan.

Setelah dilatih, kata Ramlan, para pserta akan dilombakan pada Festival Seni Kilometer Nol pada Oktober 2015. Selain itu juga dilibatkan dalam penyambutan tamu dan kapal pesiar, juga even-even budaya lainnya di Sabang.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved