Serambi Kids

Rauyan Hafal 4 Ayat Panjang

Sahabat Serambi Kids, Rauyan, Walau masih kecil, putra Pak Mahdi dan Bu Kartini ini, sudah hafal empat ayat panjang

Sahabat Serambi Kids, Rauyan, Walau masih kecil, putra Pak Mahdi dan Bu Kartini ini, sudah hafal empat ayat panjang. Yaitu surat Ad-Dhuha, Al-Buruj, At-Tariq, dan Al-Alaq.

Surat-surat tersebut, termasuk sejumlah surat pendek, dipelajari Rauyan dengan cara mendengarkan rekaman-rekaman bacaan surat, baik melalui handphone maupun dari internet. Atau diajarkan abangnya, Ibnu Ziad yang sudah hafal juz ‘Amma.

Walaupun sudah bisa menghafal sejumlah surat, tetapi Rauyan belum

mahir membaca Quran. Karena teman baru yang lahir di Desa Labuhan, Kecamatan Julok, Aceh Timur, 28 Agustus 2009 ini, memang baru sekolah di Taman Kanak-kanak Bungong Jeumpa, Kuta Binjei, Julok, Aceh Timur.

Hobi Rauyan menhafal Quran, tidak sekadar hobi loh. Ia memang bercita-cita jadi hafiz 30 juz. Sekarang Rauyan sedang menghafal Juz ‘Amma, agar cepat tamat. Rauyan juga mengikuti les menghafal Quran.

Kenapa Rauyan bercita-cita jadi hafiz? Menurut Rauyan, dengan menjadi hafiz, ia bisa menjadikan dirinya sebagai orang yang mencintai Al-quran. Dengan sering-sering menbaca dan menghafal Quran, Rauyan ingin disayangi Allah Swt. Hatinya pun menjadi tentram. Oh iya, hasfiz yang disukai Rauyan sekarang ini adalah Musa, yaitu hafizh cilik Indonesia.(seni hendri)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved