Wabup Buka Kemah Budaya

Anggota pramuka dari 28 SMP dan SMA dari Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, dan Lhokseumawe, 17-22 Maret

Wabup Buka Kemah Budaya
Peserta pramuka menampilkan tarian kreasi budaya, pada pembukaan kegiatan kemah budaya Aceh II 2015, di komplek perumahan PT AFF, Krueng Geukuh, Aceh Utara, Rabu (18/3). SERAMBI/ZAKI MUBARAK 

LHOKSUKON - Anggota pramuka dari 28 SMP dan SMA dari Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, dan Lhokseumawe, 17-22 Maret ini mengikuti Kemah Budaya II di Bumi Perkemahan Kompleks PT AAF, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Kegiatan yang diadakan Pramuka Kwartir Ranting Krueng Geukueh itu dibuka Wakil Bupati Aceh Utara, M Jamil, Rabu (18/3) pagi.

Ketua Panitia, Ali Musdar kepada Serambi, kemarin, mengatakan kemah budaya itu dilaksanakan untuk melatih keterampilan anggota pramuka dan juga dalam rangka melestarikan kebudayaan Aceh. Sebab, dalam kegiatan itu ikut dilombakan pakaian adat, masakan Aceh, seni, dan lomba membuat kue khas Aceh. “Peserta yang ikut sebanyak 964 orang, dimana satu sekolah minimal diwakili oleh 16 peserta laki-laki dan perempuan,” jelasnya.

Wakil Bupati Aceh Utara, M Jamil mengatakan Pemkab mendukung penuh kegiatan itu. Bahkan, menurutnya, dalam tahun ini pihaknya akan menyiapkan lahan untuk lokasi bumi perkemahan pramuka permanen. “Lokasinya antara Matangkuli atau sekitar waduk Keuretoe, Paya Bakong. Kita cari lokasi yang alamnya masih asri,” ujarnya.(mr)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved