Serambi Kids

Cut Wan Hafal 15 Surat

Teman baru Serambi Kids ini, Cut Wan Sayyidatunnisa, adalah murid kelas II SDN 03 Sigli, Kabupaten Pidie

Teman baru Serambi Kids ini, Cut Wan Sayyidatunnisa, adalah murid kelas II SDN 03 Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh. Panggilannya Cut Wan, dan lahir di Sigli, 1 November 2007.

Hingga saat ini Cut Wan sudah bisa menghafal 15 surat pendek Alquran. Teman yang punya hobi menyanyi, menari, berenang dan mengaji ini, sebenarnya bercita-cita ingin menjadi hafiz 30 juz Alquran.

Oleh sebab itu sejak sekarang Cut Wan sudah bergiat belajar mengaji. Cut Wan mengikuti pengajian di Darul Quran di Blang Asan, Sigli. Cut Wan juga mengaji di tempat Bu Rina, seorang guru Alquran di SD Blang Asan. Kini putri pertama Pak Sayed Usman dan Bu Nur Nihayati, sudah memasuki hafalan juz 30 Alquran, yaitu surat an-Naba.

Untuk bisa menghafal dengan baik, Cut Wan mengulang hafalannya setelah shalat Ashar dan shalat Subuh.

Kegiatan mengaji Cut Wan dilakukannya setiap pagi pukul 10.30 wib sampai 13.00 wib. Sepulang sekolah jadwalnya di pukul 14.30 sampai 17.15 wib. Tiga hari di Darul Quran, tiga hari lainnya mengaji privat pada Bu Rina. Kalau bidang pelajaran umum di sekolah, ada di ranking 5 (smester I kelas 1), dan ranking III di semester II.

Sekarang ini Cut Wan sedang mempersiapkan diri untuk ujian di tempat pengajiannya.

O iya, Cut Wan suka sekali pada warna ungu dan pink. Kalau sedang tidak belajar, Cut Wan bermain boneka barby dengan teman dan adiknya, Cut Aja Nurafaiza.(nan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved