Breaking News:

Balai Bahasa Provinsi Aceh Gelar Lomba Hiem

Balai Bahasa Provinsi Aceh akan mengadakan lomba hiem di Gedung SKB, Lampineung, Banda Aceh, pada 6 dan 7 Juni 2015

BANDA ACEH - Balai Bahasa Provinsi Aceh akan mengadakan lomba hiem di Gedung SKB, Lampineung, Banda Aceh, pada 6 dan 7 Juni 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempertahankan budaya seni tutur hiem dalam masyarakat Aceh yang semakin tergerus budaya luar.

Menurut Ketua Panitia, Zainun SAg MPd, kegiatan perlombaan hiem dengan hadiah total Rp 11.250.000 ini akan dipandu oleh Muhammad Yusuf Bombang yang lebih dikenal dengan Apa Kaoy. Lomba ini terbuka untuk masyarakat umum dan mahasiswa dengan usia minimal 17 tahun.

“Peserta lomba dibagi 25 grup. Setiap grup terdiri atas 2 orang. Pendaftaran akan ditutup bila kuota peserta 25 grup telah terpenuhi. Para pemenang akan mendapatkan trofi dan sertifikat,” kata Zainun, dalam siaran persnya yang diterima Serambi, kemarin.

Selain lomba hiem, Balai Bahasa Provinsi Aceh juga mengadakan lomba baca naskah lama pada 8-9 Juni 2015 dengan total hadiah yang sama dengan lomba hiem. Perlombaan ini bertujuan menumbuhkan kembali minat baca naskah lama berbahasa Aceh dan beraksara Arab Jawo.

“Lomba ini juga terbuka untuk umum, kecuali pemenang pertama pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta dibatasi 50 orang. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan ke panitia,” kata dia. Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kedua kegiatan itu dapat mendaftarkan diri ke Balai Bahasa Provinsi Aceh di Jalan P Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh.(sak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved