Breaking News:

Puluhan Pelukis Meriahkan Kompetisi Mural di Sabang

Sebanyak 36 peserta dari dalam dan luar daerah ikut memeriahkan lomba lukis mural competition yang dilaksanakan Dinas

Editor: bakri
Peserta menyelesaikan hasil lukisan pada lomba mural yang dilaksanakan Dispora Kota Sabang di Stadion Sabang-Merauke, Sabtu (30/5). SERAMBI/AZHARI 

SABANG - Sebanyak 36 peserta dari dalam dan luar daerah ikut memeriahkan lomba lukis mural competition yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sabang. Kegiatan berlangsung dua hari dengan menggunakan tembok stadion Sabang-Merauke sebagai media lukis, dan dibuka Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, Sabtu (30/5)

Zulkifli H Adam, menyambut baik digelarnya lomba lukis mural competition ini, sambil berharap lukisan di dinding-dinding beton yang ada di Kota Sabang ini bisa memberikan pemandangan yang bisa dinikmati warga maupun pengunjung yang datang ke Sabang.

Karena Sabang bukan lagi sebagai objek wisata nasional, namun sudah menjadi objek wisata internasional, seperti disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudono ketika berkunjung ke Aceh, 21 September 2013 lalu.

Sementara Kadispora Andri Noerman, dalam laporannya, mengatakan, kegiatan lomba mural/gravity dalam rangka memeriahkan HUT emas Kota Sabang ke-50 ini diikuti 36 peserta, terdiri Kota Sabang 5 tim, Banda Aceh 3 tim, Aceh Besar 1 tim, Lhokseumawe 1 tim, Sumatera Barat 1 tim, DKI Jakarta 1 tim dan Kalimantan Barat 1 tim.

Selain diberikan tropi, kepada pemenang lomba mural yang bertajuk Warna Indonesia Ku ini, juga diberikan hadiah berupa uang pembinaan, masing-masing juara I Rp 10 juta, juara II Rp 7 juta, juara III Rp 5 juta, juara IV 2 juta tanpa tropi.(az)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved