Breaking News:

FTK UIN Gelar Seminar Internasional

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (FTK UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Seminar Internasional

Editor: hasyim

BANDA ACEH - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (FTK UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Seminar Internasional, Senin (1/6) di Wisma Darussalam Inn, Banda Aceh. Seminar tersebut merupakan kerja sama UIN Ar-Raniry dengan Institut Pendidikan Guru (IPG) Kampus Sultan Abdul Halim Sungai Petani, Kedah Malaysia.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA dalam sambutannya mengatakan, dalam pengembangan ilmu pendidikan sangat diperlukan riset dan penelitian-penelitaan untuk menghasilkan sebuah ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Katanya, dalam Islam dikenal para Imam dimana ilmunya sangat bermanfaat baik di masanya hingga saat ini. Seperti ilmu yang dimiliki Imam Syafi’i sangat luas dan telah menjadi pedoman seluruh dunia.

“Kita terus berupaya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, pendidikan di Asia Tenggara saat ini seharusnya menjadi kiblat ilmu pengetahuan bagi dunia, dengan kondisi Negara diberbagai belahan dunia seperti Timur Tengah saat ini sedang tidak nyaman,”kata Farid Wajdi.

Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Dr H Mujiburrahman MAg menyebutkan, dalam tahun ini FTK telah melaksanakan even internasional sebanyak tiga kali. Hal ini dilakukan dalam rangkan peningkatan kapasitas kelembagaan di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Mujiburrahman menambahkan, sebagaimana yang dilaporkan Ketua Panitia Samsul Kamal MPd, kegiatan itu diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari 51 pemakalah, diantaranya para dosen dan peneliti dari IPG Malaysia, UIN Ar-Raniry, Unsyiah, Get Sampena dan Universitas Serambi Mekkah.

Seminar ini berlangsung Selama satu hari dibagi empat ruang presentasi dan diskusi dilakukan secara panel, turut hadir Wakil Rektor III, Dr H Syamsul Rijal MAg, pimpinan IPG Mohamad Roslan bin Abd Razak, para wakil dekan serta civitas akademika lainnya.(mis/rel)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved