Jokowi Berlebaran di Aceh

Jokowi dan Keluarga Senang Rayakan Lebaran di Aceh

"Saya pribadi dan keluarga sangat senang sekali bisa bersilaturahim, bisa bermaaf-maafan di daerah (Aceh) di hari kemenangan ini," ujar Jokowi

Jokowi dan Keluarga Senang Rayakan Lebaran di Aceh
SERAMBI/M ANSHAR
Presiden RI, Joko Widodo bersama Ibu Negara menghadiri malam pawai takbir 1 Syawal 1436 Hijriah di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (16/5/2015) malam. Pawai takbir menyambut malam Idul Fitri 1436 Hijriah ini dibuka Presiden ditandai dengan pemukulan beduk di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman, didampingi Gubernur Zaini Abdullah dan Wali Naggroe Malik Mahmud Al Haytar. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam kunjungan kerjanya di Nangroe Aceh Darussalam 15-17 Juli 2015, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berinteraksi langsung dengan masyarakat. Selain itu, Presiden dan Ibu Negara mengikuti Takblik Akbar di malam takbiran serta mengikuti shalat Id di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. Presiden merasa senang selama berada di provinsi paling barat Indonesia ini.

"Saya pribadi dan keluarga sangat senang sekali bisa bersilaturahim, bisa bermaaf-maafan di daerah (Aceh) di hari kemenangan ini," ujar Jokowi sebelum meninggalkan Aceh, Jumat (17/7) sore.

Karena merasa senang dan bahagia merayakan Idul Fitri di daerah, Presiden ingin agar tradisi ini dipertahankan. Kepala Negara menginginkan agar tiap tahun dapat merayakan Lebaran di provinsi-provinsi lain. Dalam kesempatan itu, Jokowi berkeinginan agar tahun depan dapat merayakan Idul Fitri di Sumatera Barat, tahun berikutnya di Nusa Tenggara Barat, lalu ke Maluku.

Seperti kunjungan kerjanya ke daerah-daerah lain, Presiden merasa sangat berkesan dengan sambutan masyarakat Aceh. "Sama seperti daerah lainnya, masyarakat di sini sangat ramah, sangat santun, dan religius. Yang paling kelihatan sangat religius," kata Jokowi.

Oleh karena keramahan masyarakat Aceh, Presiden mengatakan akan datang lagi ke Aceh. "Ini sudah yang kedua kali, ya bisa tiga kali atau empat kali," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Setelah kunjungan ke Aceh, Jokowi bertolak menuju kota kelahirannya, Solo, Jawa Tengah.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved