Alpukat Salah Satu Solusi Kecantikan Wanita

"Alpukat kaya akan vitamin E dan asam lemak bebas yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit.

Alpukat Salah Satu Solusi Kecantikan Wanita
Shutterstock

SERAMBINEWS.COM -- Sudah sejak lama buah alpukat dikenal manfaatnya untuk membantu menjaga kecantikan wanita. Buah ini pun merupakan salah satu sumber penting lemak sehat dan antioksidan yang sangat baik bagi otak dan kebugaran tubuh Anda.

"Alpukat kaya akan vitamin E dan asam lemak bebas yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit. Selain itu, alpukat juga dapat membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit," jelas Joshua Zeichner MD, direktur riset dermatologi kosmetis dan klinis di Mount Sinai Medical Center di New York, Amerika Serikat.

Nah, apa sajakah sebenarnya manfaat buah alpukat untuk kecantikan kulit dan kecantikan Anda? Berikut uraiannya.

1. Untuk melembabkan kulit
Buah alpukat terbukti mampu membantu melembabkan kulit yang kering. Minyak alami yang membuat buah alpukat bertekstur pekat namun lembut sangat baik diaplikasikan pada kulit guna menjaga kelembaban dan mengurangi risiko pengelupasan.

2. Merawat kulit terbakar sinar matahari
Dr Zeichner memperingatkan agar Anda jangan pernah lupa mengaplikasikan tabir surya. Namun, kalau Anda sudah terlanjur terpapar sinar matahri dan kulit menjadi terbakar, alpukat dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan kulit yang memerah dan terasa perih. "Saya juga menyarankan untuk mengaplikasikan krim cortisone atau lidah buaya secara bersamaan dengan alpukat," imbuh Zeichner.

3. Masker antipenuaan
Anda pun dapat memanfaatkan buah alpukat untuk melawan tanda-tanda penuaan. Vitamin E yang terkandung dalam alpukat terbukti mampu menurunkan kerusakan kulit akibat radikal bebas yang berkontribusi dalam tanda penuaan, seperti keriput.

4. Memperbaiki rambut rusak
Ternyata, buah alpukat tidak hanya mampu memperbaiki dan mempercantik kulit. Buah berwarna hijau ini pun dapat membantu memperbaiki rambut yang rusak. Minyak yang terkandung pada alpukat yang mampu menutrisi kulit pun dapat digunakan sebagai masker rambut untuk memperoleh helaian rambut yang lembut dan sehat.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved