Demo Petani Bener Meriah Ricuh

Pintu gerbang menuju kantor bupati dirusak massa, setelah terjadi aksi saling tolak dengan petugas.

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Massa yang terdiri dari para petani Uber-Uber, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah, demo ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kamis (27/8/2015) 

Laporan Mahyadi | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Aksi unjuk rasa yang dilakukan seratusan massa yang terdiri dari para petani Uber-Uber, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Kamis (27/8/2015) siang, berlangsung ricuh.

Para petani yang menuntut pembayaran ganti rugi (penayah) tanaman kepada pemerintah setempat, bentrok dengan petugas keamanan.

Aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah petani tersebut, dilatar belakangi karena adanya janji Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang sampai dengan saat ini, belum terealisasi.

Tuntutan massa yang sebagian besar merupakan petani di kawasan Uber-Uber, meminta kepada Pemkab Bener Meriah, agar ganti rugi tanaman yang telah dianggarkan pada Tahun 2013 untuk dapat segera disalurkan.

yang melakukan orasi di depan kantor bupati, sempat emosi lantaran tuntutan mereka untuk bertemu Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh tak terpenuhi. Pintu gerbang menuju kantor bupati dirusak massa, setelah terjadi aksi saling tolak dengan petugas.

Penulis: Mahyadi
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved