Raider Simulasi Penanggulangan Teror di Bener Meriah

"Latihan Gultor ini untuk meningkatkan mental dan rasa percaya diri setiap prajurit. Prajurit Raider harus tangkas dan terlatih.

Anggota Batalyon 112 Raider Kodam Iskandar Muda meluapkan kegembiraan usai merebut juara satu dan juara dua lomba Pleton Beranting pada peringatan HUT Ke-65 Infanteri di Rindam IM, Banda Aceh, Kamis (19/12/2013). Kegiatan tersebut diikuti 300 Prajurit TNI dari lima Pleton di Jajaran Kodam IM dengan berjalan kaki sejauh 270 Km dari Kabupaten Bireuen hingga ke Banda Aceh. SERAMBI/M ANSHAR 

Laporan Mahyadi | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sebanyak 50 personel TNI dari Kompi Gultor Yonif 112/Raider, Kodam Iskandar Muda, melakukan simulasi penanggulangan teror di Kantor Setdakab Bener Meriah.

Amatan Serambinews.com, menggunakan peralatan serta persenjataan lengkap, puluhan personel Raider ini, menunjukan kepiawaianya dalam melumpuhkan teroris yang menyandera seorang pejabat di Pemkab setempat.

Komandan Batalyon 112/Raider, Mayor Inf Wiji Kurnia S, Rabu (2/9/2015) mengatakan, latihan tersebut dilaksanakan bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan, baik individu, regu, maupun tim dalam penanggulangan teroris.

"Latihan Gultor ini untuk meningkatkan mental dan rasa percaya diri setiap prajurit. Prajurit Raider harus tangkas dan terlatih. Untuk itu, kita akan terus mengasah serta memahirkan kemampuan perorangan maupun tim secara terus menerus bagi prajurit," tegas Danyonif di lokasi simulasi latihan Gutor. (*)

Tags
Raider
Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved