Pesawat Aviastar yang Hilang Dibuat Tahun 1981

"Pesawat ini buatan Kanada De Havilland tahun 1981," kata General Manager Commercial PT Aviastar Mandiri Petrus Budi di kantor Aviastar, Jakarta Timur

Pesawat Aviastar yang Hilang Dibuat Tahun 1981
wikipedia
Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Aviastar jenis Twin Otter rute Masamba - Ujungpandang diketahui hilang kontak, Jumat (2/10/2015). Manajemen mengatakan, pesawat tersebut tergolong sudah berumur.

"Pesawat ini buatan Kanada De Havilland tahun 1981," kata General Manager Commercial PT Aviastar Mandiri Petrus Budi di kantor Aviastar, Jakarta Timur, Jumat (2/10/2015).

Pesawat tersebut baru bergabung dengan Aviastar pada Januari 2015. Dari pertama bergabung, pesawat tersebut mengalami perawatan secara berkala. "Kita lakukan inpeksi kontrol. Terakhir itu pada 15 September yang lalu," kata Petrus.

Petrus melanjutkan tiap harinya pesawat tersebut dilakukaj inspeksi. Sesuai prosedur, setelah terbang juga dilakukan inspeksi. "Jadi pesawat bisa dapat dikatakan dalam kondisi layak," kata Petrus.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dilaporkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).

Pesawat bernomor registrasi PK-BRM dan bernomor penerbangan MV7503 itu lepas landas dari Masamba pada pukul 14.25 Wita. Komunikasi dengan kru pesawat itu terjadi 11 menit setelah lepas landas. (*)

Editor: Yusmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved