Droe Keu Droe

Awasi Anak-anak dari Bahaya ‘Game Online’

BERAWAL dari pandangan yang tak sengaja terlihat ke dalam sebuah tempat game online yang ada di Banda Aceh

BERAWAL dari pandangan yang tak sengaja terlihat ke dalam sebuah tempat game online yang ada di Banda Aceh. Saya sangat terkejut dengan apa yang saya lihat, video perempuan telanjang dada menari di depan anak pengunjung game tersebut. Anehnya anak-anak itu merespons biasa saja, mungkin mereka sudah biasa melihatnya dan mungkin ini pula yang membuat anak-anak candu, lupa pulang dengan game online.

Dari itu saya tergerak untuk mengirim catatan hati ini ke redaksi Droe Keu Droe, Serambi Indonesia, dengan harapan mendapat perhatian para orang tua. Pemerintah mulai dari Keuchik, Camat dan juga Bupati/Wali Kota, jika itu perlu untuk membuat peraturan dan memantau dengan ketat usaha game online yang ada di wilayahnya.

Banyak tempat usaha ini bukanya seperti orang jualan di siang hari bulan puasa, hanya pintu kecil saja yang dibuka, tapi biasanya pengunjungnya ramai, terutama anak-anak. Berbuat sekecil apa pun untuk generasi ini jauh lebih baik ke depan. Ini adalah tugas kita semua, dengan harapan anak cucu kita tidak menjadi korban dunia yang sudah mulai edan.

Maulizan Z.A.
Dosen PTS di Banda Aceh Email: molidan_za@yahoo.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved