Pembentukan Kabupaten Aceh Raya

Masyarakat 7 Kecamatan Kumpul di Lampu'uk

"Alhamdulillah, hari ini kita berkumpul di sini dengan masyarakat 7 kecamatan serta sejumlah tokoh dan anggota DPRA, bukan lagi bicara wacana.

Masyarakat 7 Kecamatan Kumpul di Lampu'uk
(Dok. Pribadi)
Ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Aceh Raya, M Dahlan Sulaiman. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Masyarakat dari 7 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, berkumpul di lokasi wisata Pantai Babah Dua Lampu'uk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (14/10/2015).

Kegiatan silahturahmi akbar masyarakat Aceh Raya memperingati momentum 1 Muharram 1437 H tersebut mengemuka rencana percepatan Kabupaten Aceh Raya.

Masyarakat dari 7 kecamatan yang setuju dengan rencana percepatan Aceh Raya --pisah dengan Kabupaten Aceh Besar itu -- yakni Kecamatan Lhoong, Leupung, Lhoknga, Peukan Bada, Darul Imarah, Darul Kamal, dan Pulo Aceh.

"Alhamdulillah, hari ini kita berkumpul di sini dengan masyarakat 7 kecamatan serta sejumlah tokoh dan anggota DPRA, bukan lagi bicara wacana. Tapi, lebih kepada persiapan percepatan Kabupaten Aceh Raya cepat terealisasi pembentukannya," kata Ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Aceh Raya, M Dahlan Sulaiman.

Pantauan Serambinews.com, hadir di sana sejumlah anggota DPRA yang menyatakan dukungannya terhadap Pembentukan Kabupaten Aceh Raya. Para anggota DPRA itu, yakni Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan, Abdurrahman (Ketua Fraksi Gerindra dan PKS), HT Ibrahim (Ketua Fraksi Demokrat) serta Darwati A Gani.

Lalu di sana ikut hadir Anwar Ahmad (mantan Wakil Bupati Aceh Besar sekaligus Ketua PAN Aceh) serta sejumlah tokoh berpengaruh lainnya.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved