Banyak Toko di Pasar Aceh belum Berfungsi

Banyak toko di Pasar Aceh Baru atau Pasar Atjeh II, Banda Aceh hingga kini belum difungsikan

Banyak Toko di Pasar Aceh belum Berfungsi
net
Pasar Atjeh 

BANDA ACEH - Banyak toko di Pasar Aceh Baru atau Pasar Atjeh II, Banda Aceh hingga kini belum difungsikan. Menurut pedagang, hal itu terjadi karena daya beli masih lemah. Amatan Serambi, Rabu (21/10) hampir di setiap lantai Pasar Atjeh II ada toko yang belum difungsikan dan terbanyak di lantai III.

Irfan, pedagang setempat, kemarin mengatakan saat pasar itu dibuka pada pertengahan 2013 banyak pedagang yang berjualan, namun beberapa bulan kemudian mereka menutup tokonya karena tak ada pembeli.

“Saat itu banyak pedagang yang nekat menyewa toko dua unit, namun karena daya beli lemah terpaksa tutup,” ujarnya..

Melihat kondisi itu, menurut Irfan, menyurutkan minat pedagang lain untuk membuka toko di Pasar Atjeh II karena dianggap kurang menjanjikan. Setelah Hari Raya Idul Fitri 2015, lanjutnya, makin banyak toko tutup karena pembeli menurun drastis. Apalagi, harga sewa toko Rp 5-Rp 15 juta per tahun..

Kadisperindagkop dan UKM Banda Aceh, Rizal Junaidi mengakui saat ini banyak toko di Pasar Atjeh II belum difungsikan karena kondisi perekonomian masyarakat belum membaik. Menurutnya, pasar hanya ramai menjelang Lebaran. “Untuk meramaikan Pasar Atjeh, kami sedang melobi untuk dibangun Game Zone di lantai III dan melaksanakan berbagai kegiatan,” ujarnya.(mr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved