PMI Banda Aceh Sosialisasikan Rekrutmen Doras

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar sosialisasi rekrutmen dan pelestarian Donor Darah Sukarela (Doras)

BANDA ACEH - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar sosialisasi rekrutmen dan pelestarian Donor Darah Sukarela (Doras) di Aula UTD PMI Kota Banda Aceh, Jumat (30/10). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas team sosialisasi, rekrutmen dan pelestarian Doras.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat (30/10) dan peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang berasal dari Korps Sukarela (KSR) Kota Banda Aceh yang mepliputi, KSR Markas, KSR Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), KSR Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, KSR Serambi Mekkah, KSR Muhammadyiah Aceh (Unmuha) dan dari Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis).

Sedangkan materi yang disampaikan diantarannya kepalangmerahan, Strategi WHO untuk Transfusi darah yang aman, Manajemen organisasi, peran organisasi sosial dalam bentuk pengerahan donor, dan kebutuhan darah selama ini di Banda Aceh.

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh pengurus PMI Kota Banda Aceh yang diwakili oleh sekretaris, Drs Azhari Amin. Dalam sambutannya pada acara pembukan kegiatan tersebut Azhari berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan itu dengan serius dan sungguh-sungguh.(mir/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved