Serambi Kids

Cacat, Awal Berprestasi Nasional

Tahu tidak Sahabat Serambi Kids? Awal Mulia sebenarnya bukan anak yang tumbuh senormal kalian

Cacat, Awal Berprestasi Nasional
Awal Mulia

Tahu tidak Sahabat Serambi Kids? Awal Mulia sebenarnya bukan anak yang tumbuh senormal kalian. Sejak lahir, Awal sudah mengalami tunarungu (tidak dapat mendengar). Namun, Awal tetap bisa meraih prestasi gemilang sampai tingkat nasional.

Bagaimana perjuangan Awal, yang hobi tolak peluru, lempar cakram, dan futsal ini? Sama sih seperti perjuangan kalian, yaitu kerja keras dan tekun dalam prestasi. Hanya saja Awal melakukannya lebih dari yang kalian lakukan. Tentu karena keterbatasannya dalam mendengar.

Yang paling penting kalian catat adalah, Awal selalu menerima kekurangannya dengan bahagia. Tidak ada beban, tidak mengeluh. Justru menurut Awal, karena dia punya kekuranganlah, maka dia ingin menonjolkan kelebihan dirinya. Dalam hal ini hobinya, bahkan ia ingin berprestasi sampai ke tingkat internasional. Dia merasa bangga bisa berprestasi, sehingga makin menumbuhkan semangat juangnya.

Ia tak peduli walaupun sejak kelas satu Awal hanya bertiga belajar di kelas. Karena memang di SMPLB Kota Langsa hanya ada tiga murid tunarungu. “Biar bertiga tapi serasa suasana kelas rame. Karena kami akrab dengan teman dan guru. Kita gak sedih. Yang penting PD (percaya diri).”

Menurut Awal, Bu kepala SMPLB Kota Langsa Hj. Siti Khomariyah, S.Pd, selalu mendorongnya untuk tekun belajar dan berlatih. Bu Siti selalu bilang kepada murid, “kalian harus bisa!”

Kata-kata itulah yang selalu terngiang di benak Awal. Pelan-pelan dia pun sangat bersemangat untuk maju.

Awal bercita-cita ingin mewakili dan mengharumkan nama Indonesia dan Aceh, di acara  Olimpiade Olahraga “Paralympiade Dunia”.

Putra Pak Darwin Yusuf (alm) dan Bu Rumina ini pun tak pernah bosan berlatih dengan guru olahraganya, Pak Jamaluddin dan Pak Tonthowi J. Justru dia berterima kasih telah dibimbing dengan sabar. Awal selalu menanam prinsip dalam hatinya, bahwa tidak ada kata menyerah, harus berjuang keras.

Ada pesan nih untuk kalian. “Jangan pernah menyerah dan terus berlatih, belajar dan terus belajar untuk mencapai prestasi yang lebih baik. Walaupun kita mengalami kekurangan, kita pasti punya kelebihan yang diberikan Allah SWT kepada kita. Walaupun kita berbeda kita akan selalu tetap berkarya dan meraih prestasi,” kata Awal.

Oh iya Sahabat Serambi Kids, kalian mau berkorespondensi dengan Awal Mulia? Ini alamat sekolahnya: Jln. Perumnas, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro.(Zubir)  

Prestasi Awal Maulia:
* Juara I Lompat Jauh Paralympiade Kategori Tunarungu Putra Tingkat Provinsi Aceh, di Banda Aceh
* Juara I Atletik (Tolak Peluru) Paralympic Kategori Tunarungu Putra Tingkat Provinsi, di Banda Aceh.
* Juara I Atletik (Tolak Peluru) Paralympic Kategori Tunarungu Putra
 Tingkat National di Bandung.
Aceh Memperoleh Piagam dan Hadiah Sebagai Insan Olahraga Berprestasi di Hari Olahraga Nasional (Haornas) KE XXXII di Banda Aceh.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved