Deddy Soetomo, Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2015

Tiga aktor muda lainnya yang menjadi pesaing Deddy harus tersingkir,

Deddy Soetomo, Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2015
FOTO/KOMPAS
Deddy Soetomo memberi pidato kemenangannya sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik pada malam puncak FFI 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam. Deddy meraih Piala Citra berkat perannya dalam film Mencari Hilal. 

SERAMBINEWS.COM - Aktor senior Deddy Soetomo (74) meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 berkat aktingnya dalam film Mencari Hilal. Ini kesuksesan keduanya tahun ini setelah sebelumnya berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015.

"Cerita film (Mencari Hilal) ini ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Di usia saya yang sudah senja ini saya terhormat bisa menyandingkan piala ini (Penghargaan FFI dengan FFB). Untuk cucu saya, jadi embahnya punya spirit untuk dunia perfilman Indonesia," ucap Deddy dalam pidato kemenangannya pada malam puncak FFI 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

Tiga aktor muda lainnya yang menjadi pesaing Deddy harus tersingkir, yaitu Reza Rahadian yang mendapat nominasi untuk dua film yakni Kapan Kawin? dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Lalu, Rio Dewanto dengan film Love & Faith, dan Vino G Bastian untuk Toba Dreams.

"Memang Indonesia masih banyak kemiskinan, tapi kreator film kita jangan miskin angan-angan. Asah penamu (tulislah skenario)," ucapnya dengan semangat.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved