SMA Negeri 3 Juara Cerdas Cermat se-Aceh

Trio siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh keluar sebagai juara cerdas cermat tingkat Provinsi Aceh

BANDA ACEH - Trio siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh keluar sebagai juara cerdas cermat tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkomdik) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Trio siswa SMAN 3 Banda Aceh, Muhajirin, Nida Adila, Ririn Putri Anjani yang tampil penuh percaya diri memang sejak awal sudah diprediksi bakal menjuarai lomba dan sekaligus akan menjadi wakil Aceh ke lomba cerdas cermat tingkat nasional.

Tampil penuh percaya diri, Muhajirin, Nida dan Ririn, pada babak final yang berlangsung Sabtu petang berhasil memperoleh nilai tertinggi dengan skor 185. Sedangkan dua pesaingnya dari Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan hanya mampu menempati peringkat kedua dan ketiga dengan nilai masing-masing 100 dan 80.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Hasanuddin Darjo MM ketika membuka lomba yang berlangsung Sabtu (28/11) di Gedung PPMG Wilayah I Banda Aceh, mengharapkan para siswa untuk bertarung secara maksimal.

Karena itu, siapapun yang keluar sebagai juara dan mewakili Aceh ke lomba tingkat nasional diharapkan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. “Hanya dengan persiapan yang maksimal, Aceh akan mampu berbicara banyak di event-event tingkat nasional,” tegas Darjo.

Kepala Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh, Drs Zulkarnaini mengatakan, selain trio SMAN 3 Banda Aceh berhasil memperoleh nilai maksimal 185, dua finalis lainnya, trio SMAN Unggul Harapan Persada Abdya, Hendry Tonadi, Andri Arrahman, dan Meutia Silvani yang menempati peringkat kedua hanya mampu meraih nilai 100. Sementara trio SMA Unggul Aceh Selatan, Rizki Apriliza, Yudasril, Aufar Abdi dengan perolehan nilai 80 hanya menempati peringkat ketiga.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved