‘Kehangatan’ Ronaldo dan Martunis

ESTADIO Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, menjadi saksi bisu pertemuan keenam kali antara anak Aceh

‘Kehangatan’ Ronaldo dan Martunis
MARTUNIS (kiri) foto bersama Cristiano Ronaldo di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol,Sabtu (5/12) malam WIB. 

ESTADIO Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, menjadi saksi bisu pertemuan keenam kali antara anak Aceh, Martunis dengan ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo, Sabtu (5/12) malam WIB.

Kendati pertemuan dengan bintang Real Madrid di tempat parkir stadion itu berlangsung singkat, tapi momen tersebut sangat menyenangkan bagi Martunis. Sebab, kendati sibuk karena dikerumuni pendukung Madrid, tapi mantan pemain Manchester United ini masih sempat berjumpa dengan remaja kelahiran Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, 2 Mei 1997 ini.

Terlebih, karena Ronaldo menyempatkan berfoto bareng dengan Martunis. Dalam foto itu, tangan kanan peraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or tiga kali ini memegang bahu kiri Martunis. Pesepakbola asal Portugal itu tersenyum ke arah kamera. Demikian juga dengan Martunis yang terlihat tersenyum memandang ke depan.

Situasi itu seakan menjadi bukti ‘kehangatan’ hubungan antara Ronaldo untuk Martunis meski sang bintang sedang sibuk dan kelelahan usai timnya menghadapi Getafe. “Ini pertemuan keenam saya dengan Ronaldo. Pertama di Portugal, kedua di Aceh, ketiga di Bali, keempat di Estoril Portugal, kelima di Estadio Jose Alvalade Portugal, dan keenam di Madrid,” tulis Martunis dalam surat elektronik (e-mail) kepada Serambi, tadi malam.

Pada pertandingan matchday Ke-14 La Liga itu, Madrid menumpas Getafe, 4-1. Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) kembali menjadi aktor kemenangan Madrid. Ronaldo mencetak gol di menit 38. Rekannya Benzema di menit 4 dan 16. Sementara Bale menjebol gawang tim tamu pada menit 35. Sedangkan gol hiburan Getafe lahir melalui Alexis.

Dalam pertemuan itu, Ronaldo yang biasa disapa CR7 ini meminta maaf kepada Martunis karena tak bisa berbicara banyak dengannya. Sebab, banyak fans yang meminta foto bersama Ronaldo dan ia harus pergi meninggal stadion kebanggaan klub raksasa Spanyol tersebut. “Kamu bisa berbicara dengan Marissa Mendes (dokter atau asisten Ronaldo-red). Marissa akan berbicara dengan saya nanti. Maaf sahabatku,” ujar Ronaldo dalam bahasa Portugal.

Martunis menyaksikan laga kandang Los Blancos itu di ruang VVIP bersama anak Cristiano Ronaldo, Cristiano Junior. Martunis yang merupakan anak dari pasangan Sarbini dan Salwa (almarhum) ini terlihat sangat akrab dengan cucu Maria Dolores dos Santos Aveiro. Dolores merupakan ibu CR7. “Saya sangat senang bisa menonton langsung pertandingan Real Madrid dan Getafe di Bernabeu. Saya juga senang bisa berjumpa dengan Ronaldo. Tapi, Ronaldo tidak banyak waktu berbicara dengan saya,” ungkap Martunis.

Kakak asuh Martunis di Aceh, Munawardi Ismail mengatakan, foto Ronaldo dengan Martunis diambil oleh staf klub Sporting Lisbon. Sebelumnya Martunis berangkat ke Madrid Spanyol pada Jumat (4/12) pagi bersama dua staf Sporting Lisbon yaitu Jose Quintala dan Pedro Batista. Mereka menginap di Hotel Aitana, yang letaknya dekat dengan Stadion Santiago Bernabeu. Martunis akan kembali ke Portugal pada Minggu (6/12) pukul 14.00 waktu setempat. “Saya sudah tiba di Portugal kemarin (Minggu-red),” timpal Martunis.

Selama di Portugal, Martunis mengaku merindukan semua masakan keluarganya di Tibang serta rindu kepada saudara dan kawan-kawannya. Seperti diketahui, anak angkat Cristiano Ronaldo ini berangkat dari Jakarta menuju Lisbon, Portugal pada Minggu (28/6). Kini, Martunis sedang menimba ilmu sepakbola di klub Sporting Lisbon. Anak yang selamat dari musibah tsunami 26 Desember 2004 usai terkantung-katung 21 hari ini ingin menjadi pesepakbola profesional.(muhammad hadi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved