13 Rumah Warga di Aceh Selatan Digerus Abrasi

"Semestinya pemerintah lebih serius mencari solusi penanganan menyangkut persoalan banjir yang setiap penghujung tahun terjadi ini.

13 Rumah Warga di Aceh Selatan Digerus Abrasi
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Salah satu rumah yang kena terjangan banjir di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Jumat (12/12/2015) malam. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sedikitnya 13 unit rumah warga di Desa Panton Luas, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan nyaris amblas ke sungai akibat digerus abrasi.

Hujan lebat yang mengguyur Aceh Selatan selama duaa hari berturut - turut itu juga memporak-porandakan lahan pertanian dan perkebunan masyarakat di Gampong Panton Luas dan Gampong Tingoh.

"Banjir masih menggenangi rumah warga di Gampong Panton Luas. Bahkan puluhan hektar lahan pertanian dan perkebunan masyarakat di Gampong Tengoh dilaporkan ikut tenggelam dan disapu baanjir," kata Keuchik Panton Luas, Tgk Dastur kepada Serambinews.com.

Banjir yang melanda kawasan tersebut, menurut Dastur cukup parah dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Pasalnya masyarakat harus menanggung kembali kerusakan barang elektronik dan perabotan rumah akibat dampak banjir yang tak berpenghujung itu.

"Semestinya pemerintah lebih serius mencari solusi penanganan menyangkut persoalan banjir yang setiap penghujung tahun terjadi ini. Karena bukan lagi sedikir kerugian yang dialami masyarakat akibat banjir tersebut," kata Keuchik Dastur.

Hingga berita ini, hujan lebat masih terus mengguyur Aceh Selatan. Kondisi ini mebuat ketinggian air semakin meningkat dan terus merendam pemukiman penduduk dan lahan pertanian milik masyarakat. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved